PKS Rayu Golkar Gabung Usung Anies, Demokrat: Kami Sudah Satu Napas

Ilustrasi kader PKS dalam acara partai
Ilustrasi kader PKS dalam acara partai
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA Politik - Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan silaturahmi ke kantor DPP Golkar di Slipi, Jakarta, Selasa sore ini. Tujuan elite partai dakwah itu merayu Golkar agar gabung ke Koalisi Perubahan mendukung Anies Baswedan jadi capres.

Menanggapi itu, Kepala Badan Komunikasi Strategi DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengaku sudah mengetahui rencana PKS ke Golkar. Ia mengklaim Koalisi Perubahan yang tengah dijajaki Demokrat bareng PKS dan Nasdem sudah kokoh menyambut Pilpres 2024

Dia mengatakan demikian karena Koalisi Perubahan sudah cukup memenuhi syarat pencalonan presiden atau presidential threshold 20 persen.

"Koalisi Perubahan merupakan koalisi pertama yang sudah memenuhi ambang batas presiden 20 persen dan jelas siapa calon presiden yang bakal diusung," kata Herzaky dikutip dari tvOnenews, Selasa, 7 Februari 2023.

Meski demikian, dia menyampaikan Koalisi Perubahan masih terbuka menyambut partai-partai lain yang ingin gabung termasuk Golkar. Dia bilang, syarat gabung ke Koalisi Perubahan yang penting mengerti karakter masing-masing Parpol soal skema Pilpres 2024. Begitu juga menurutnya jika ada parpol lain yang masih galau. 

"Kami terbuka untuk menerimanya. Yang terpenting, parpol yang mau bergabung harus menerima karakter perubahan dari koalisi ini. Harus bisa menyesuaikan," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title