Selain ke Partai KIB, Golkar Juga Tawarkan Airlangga Sebagai Capres ke PKS-Nasdem

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

VIVA Politik – Partai Golkar ternyata tidak hanya menawarkan sosok Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). 

Temui Prabowo, Waketum Nasdem Sebut Tak Ada Pembicaraan Politik

Ketua DPD Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, mengungkap tawaran itu juga disampaikan Golkar kepada partai di luar KIB, yakni Nasdem hingga Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Sebagai partai yang telah memiliki keputusan parpol, tentu itupun (Airlangga Hartarto sebagai capres) juga kita tawarkan," ujar Ace di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa, 7 Februari 2023.

Surya Paloh dan Cak Imin Bertemu, Tak Bahas Oposisi atau Koalisi di Pemerintahan Selanjutnya

Ketua DPP Golkar bidang media dan penggalangan opini, Ace Hasan Syadzily.

Photo :
  • VIVAnews/Lilis Khalisotussurur

Ace mengatakan tawaran Ketum Golkar sebagai calon presiden (capres) disampaikan ke parpol manapun secara terbuka. "Kepada siapapun, kita harus sampaikan dong. Masa kita harus sembunyi soal sikap politik kita," ungkapnya.

Surya Paloh dan Cak Imin Sepakat: Kita Tutup Buku Lama, Buka Buku Baru

Untuk diketahui, elite Golkar sebelumnya bertemu dengan petinggi partai Nasdem pada Rabu, 1 Februari 2023. Sedangkan, pertemuan Golkar dengan PKS berlangsung Selasa, 7 Februari 2023 sore tadi.

Golkar sendiri dengan PPP dan PAN melalui Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum mengumumkan sosok capres dan cawapres untuk maju di Pilpres 2024. 

Sedangkan Nasdem dan PKS, beserta Partai Demokrat sudah menyamakan sikap untuk mendukung eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai capres. Partai Nasdem, PKS dan Demokrat diketahui tergabung dalam Koalisi Perubahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya