Sekjen PDIP Sudah Dapat Arahan dari Megawati soal Capres dan Koalisi, Kata Said Abdullah

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di HUT PDIP ke-50
Sumber :
  • Youtube PDIP

VIVA Politik – Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Said Abdullah mengungkapkan rencana partainya mendeklarasikan calon yang diusung untuk Pilpres pada Juni 2023. Pada waktu yang sama, kata dia, PDIP pun bakal mengumumkan mitra koalisinya.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Said menjelaskan ihwal penentuan capres dan koalisi memang hak prerogatif Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Meski begitu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto sempat mengatakan kemungkinan deklarasi capres akan disampaikan pada Juni 2023.

"Sebagaimana disampaikan Sekjen, bulan Juni. Ya, mudah-mudahanlah," kata Said di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 8 Februari 2023.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di HUT ke-50 di Jiexpo, Kemayoran.

Photo :
  • YouTube PDIP

Said menekankan bahwa dia belum mengetahui rinci kapan Megawati mendeklarasikan capres maupun koalisi PDIP untuk Pilpres 2024. Meski begitu, ia percaya ucapan Hasto sebagai orang nomor dua di PDIP.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

"Kalau Pak Sekjen menyampaikan pada bulan Juni, ya saya percaya Pak Sekjen sudah dapat arahan Bu Ketum," kata Said.

Ketua Badan Anggaran DPR itu memastikan partainya tidak akan sendirian maju pada Pemilu 2024. PDIP akan menjajaki koalisi bersama partai lain.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di acara HUT PDIP ke-50

Photo :
  • Youtube PDIP

"Kami pasti akan bergotong royong bersama-sama, enggak mungkin kami akan sendirian. Karena itu adalah karakter PDI Perjuangan. Dan selalu disampaikan oleh Mbak Puan, oleh Ibu Ketum, membangun bangsa itu tidak bisa sendirian, tapi sama-sama, tapi bersama-sama dalam konteks seideologi, visi-misinya sama," kata Said.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya