Ganjar Mania Bubar, PDIP Singgung Relawan Suka Serang Partai

Politikus PDIP sekaligus Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Said Abdullah
Sumber :
  • DPR RI

VIVA Politik – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah, menegaskan bubarnya relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania), yang digaungkan Immanuel Ebenezer alias Noel, tidak ada hubungannya dengan partai yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri tersebut.

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

“Enggak ada hubungannya, relawan Ganjar bubarin, Ganjar Mania atau Ganjaris, itu kan enggak ada hubungan sama parpol,” kata Said di Gedung DPR pada Rabu, 8 Februari 2023.

Seharusnya, kata Said, para relawan Ganjar tidak usah menyerang partai berlambang banteng jika menginginkan Gubernur Jawa Tengah itu dicalonkan sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024. Makanya, kata dia, sangat aneh jika PDI Perjuangan diserang hanya untuk memperjuangkan Ganjar Pranowo.

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

“Yang kita harapkan para relawan ini kalau memang butuh Ganjar untuk dicalonkan PDIP, jangan PDIP digebuk terus sama relawan, itu sesuatu yang aneh. Butuh PDIP, tapi PDIP digebuk oleh relawan. Kan enggak masuk akal,” jelasnya.

Diketahui, Ketua Umum Jokowi Mania Immanuel Ebenezer alias Noel, sempat menyebarkan undangan melalui pesan WhatsApp terkait kegiatan pembubaran Relawan Ganjar Pranowo Mania. Adapun, kegiatan tersebut diselenggarakan pada Kamis, 9 Februari 2023.

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

“Tempat Jalan Panglima Polim No. 140, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan jam 13.00 WIB - Selesai. Agenda Pembubaran Relawan GANJAR PRANOWO MANIA,” kata Noel dalam undangannya.

Ganjar Pranowo saat hadir dalam sidang Perselisihan Pilpres 2024 di MK

Ganjar Ngaku Siap jadi Oposisi Prabowo, Senior PDIP Bilang Itu Murni Pribadi Bukan Partai

Mantan capres Ganjar Pranowo mengaku siap jadi oposisi pemerintahan Prabowo-Gibran periode lima tahun ke depan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024