Verrell Bramasta Ungkap 3 Alasan Gabung ke PAN

Verrel Bramasta gabung Partai Amanat Nasional (PAN)
Sumber :
  • Instagram

VIVA Politik – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi memperkenalkan Verrell Bramasta sebagai kader terbarunya di Kantor DPP PAN, Kamis, 9 Februari 2023. Verrell sendiri mengungkap tiga alasan dia bergabung menjadi kader PAN.

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

"Ada tiga alasan kenapa memilih ikut berpolitik (dan bergabung ke PAN)," ujar Verrel dalam konferensi pers di Kantor DPP PAN di Jakarta Selatan.

Alasan pertama, kata Verrell, dia tergerak bergabung ke PAN yaitu karena melalui partai politik dirinya bisa membantu lebih banyak masyarakat atas masalah yang dihadapinya.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

"Kenapa ke politik? Pertama karena aku tergerak ketika aku bisa membantu orang dan ketika aku menggunakan uang pribadi aku misalnya, mungkin teman-teman tahu aku kalau sama teman, sahabat, sama keluarga itu aku royal banget. Tapi hanya ruang lingkup yang bisa aku bantu hanya sekadar itu aja," kata Verrell di Kantor DPP PAN, Kamis, 9 Februari 2023.

Aktor Verrell Bramasta resmi menjadi kader PAN.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari
PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

"Tapi ketika aku menjadi diplomat, menjadi politisi, jumlah orang yang bisa aku bantu akan jauh lebih banyak lagi. Itu yang pertama," ujarnya menambahkan.

Alasan kedua, Verrell mengatakan, dia mendapat inspirasi dari kedua orang tuanya yakni Ivan Fadilla dan Venny Melinda yang lebih dulu terjun ke dunia politik. Verrell juga mengklaim sudah terbiasa melihat proses kampanye dan turun ke lapangan bertemu masyarakat saat melihat orang tuanya bertugas.

"Aku sudah melihat mama dan papa di dunia politik dari aku kecil, kebetulan mama 10 tahun di DPR, papa adalah orang yang dulu membimbing mama masuk politik," katanya. 

Dia melanjutkan, "Jadi dari kecil itu aku sudah melihat mama kampanye, mama turun ketemu sama konstituen, mama membantu banyak orang dan di situ aku lihat bahwa ketika kita bisa berguna dan bermanfaat untuk banyak orang, itu ada suatu kepuasan dan kebahagiaan sendiri. Harganya itu tak ternilai." 

Verrel Bramasta dan Futri Zulya

Photo :
  • Instagram

Verrel merasa tersentuh ketika ibunya, Venna Melinda bisa menjadi jembatan untuk menyerap aspirasi masyarakat. 

Alasan ketiga, dengan terjun ke dunia politik dan membantu banyak orang, Verrel merasa orang tuanya akan lebih bangga kepada dirinya. "Jadi itu kenapa aku memutuskan untuk memilih PAN karena menurut aku PAN itu memberikan aku kesempatan," ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan, aktor Verrell Bramasta resmi diperkenalkan sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN). Peresmian Varrel sebagai kader ini dilakukan di Kantor DPP PAN di Jakarta Selatan, Kamis, 9 Februari 2023.

Berdasarkan pantauan VIVA, Verrell tampak diperkenalkan sebagai kader oleh Waketum Perempuan Amanat Nasional (Puan) Putri Zulkifli Hasan, Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) selaku anggota DPR RI fraksi PAN, dan Waketum PAN Viva Yoga Mauladi. 

Eko Patrio mengatakan Verrell bergabung ke PAN bukan karena diajak oleh kader-kader partai berlambang matahari. Melainkan lantaran ada ikatan emosional yang sangat kuat.

"Dia masuk ke sini bukan karena kita ujug-ujug kita ajak, tapi ada ikatan emosional yang kuat sekali," ujar Eko di Kantor DPP PAN, Kamis, 9 Februari 2023.

Sementara itu, Verrell sendiri mengungkap ada tiga alasan yang menjadikan dirinya terjun ke politik, terutama bergabung ke PAN. Salah satunya yaitu dapat membantu banyak orang. 

Verrell juga mengungkap PAN merupakan partai yang sangat cocok untuk menjadi kendaraannya terjun ke politik. "Di PAN sendiri banyak kader muda, dan ini kendaraan politik yang sangat cocok dan pas buat aku," kata Verrel menambahkan.

Usai diperkenalkan sebagai kader baru PAN, Verrell kemudian dipakaian jas berwarna biru dengan logo partai PAN oleh Waketum Perempuan Amanat Nasional (Puan) Putri Zulkifli Hasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya