PKB dan Golkar Saling Ajak, Airlangga: Dua-dua Bergabung Lebih Kuat

Ketum Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketum PKB Cak Imin di Senayan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, berpotensi besar untuk bersama-sama dalam satu koalisi. Itu diakui juga kedua ketua umum, Airlangga Hartarto dan Muhaimin Iskandar, dalam pertemuan mereka Jumat pagi tadi, 10 Februari 2023.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menganggap partainya dan PKB punya potensi untuk bergabung. Kedua partai saling mengajak untuk bergabung dalam koalisi. Walau saat ini, Golkar ada di KIB bersama PPP dan PAN. Sedangkan PKB bersama Gerindra membangun koalisi.

"Dua-duanya mengajak, jadi kalau dua-dua bergabung lebih kuat lebih baik, dalam politik tidak ada yang tidak bisa dibicarakan," kata Airlangga saat konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 10 Februari 2023.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Sementara itu, Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar, menegaskan bahwa jika PKB dan Golkar bergabung akan berpengaruh ke proses pemilu. Dia menilai nantinya, proses pemilu akan semakin baik.

"Sangat bagus (kalau bergabung) semakin banyak barisan koalisi semakin efektif proses pemilu, proses pemilu semakin baik. Kan yang paling penting adalah menyamakan visi, target dan tujuan, itu yang paling penting," jelasnya.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Wakil Ketua DPR RI itu juga berharap, koalisi bisa dibangun sejak awal. Sehingga bisa sama-sama menyamakan visi ke depan. Tidak menunggu di akhir atau dadakan.  

"Jadi kita berharap partai-partai mari kita samakan visi, tujuan dan target, sehingga kita betul-betul siap tidak mendadak dalam mengambil langkah-langkah strategis," sambungnya.

Golkar dan PKB Lanjutkan Pertemuan

AIrlangga Hartarto dan Cak Imin beserta elite Golkar-PKB di Istora Senayan.

Photo :
  • Istimewa

Airlangga memastikan, bahwa Golkar-PKB akan kembali bertemu. Pertemuan kedepan adalah sebagai bentuk tindak lanjut atas pertemuan kedua ketua umum. 

"Jadi akan ditindaklanjuti, akan ada pertemuan nanti di kedua partai, kedua partai saling berkunjung. Kalau ini kan kita breakfast bersama-sama makan pagi dan jalan pagi. Kita sama-sama jalan pelan-pelan, jalan sehat tapi selamat sampai tujuan," jelas Airlangga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya