Airlangga Beri Sinyal Diusung di Pilgub 2024, Airin Beri Jawaban

Airin Rachmi Diany
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, merespons pernyataan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, yang memberikan sinyal ke dirinya bakal menjadi kandidat calon Gubernur Banten pada Pilkada 2024 mendatang.

Bertemu Airlangga di Jakarta, Bobby: Saya Diundang, Gak Sopan Kalau Tak Datang

Airin mengatakan bahwa dirinya sebagai seorang politisi dan mantan wali kota 2 periode, akan terus melakukan sosialisasi sebagai kader partai. Terlebih, nanti Indonesia akan menyelenggarakan Pilkada serentak 2024.

Sehingga, kata Airin, para kader perlu terjun langsung ke lapangan untuk melihat situasi dan kondisi masyarakat. 

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

"Kita lihat peluang dan potensinya seperti apa, tetapi kami ditugaskan untuk terus turun ke lapangan dalam rangka karya kekaryaan bersilaturahmi dengan masyarakat," ujar Airin kepada wartawan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat Februari 2023.

Ketua Bidang Perempuan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) ini menyebut, pihaknya terus melakukan konsolidasi agar kalangan wanita dapat mengisi kuota 30 % sesuai dengan ketentuan dan target yang dimiliki.

PDIP Dukung PPP Jalin Komunikasi Politik dengan Parpol Lain

"Jadi perempuan tidak hanya sebagai pelengkap untuk 30 % saja, tapi mudah-mudahan ya dapat amanah dan menang dalam pileg dan untuk pilkada," kata Airin.

"Tentunya kita fokus di pileg dan insya Allah juga pilkada juga akan memberikan dampak," sambungnya.

Kendati demikian, Airin enggan memaparkan soal kepastian maju di Pilgub Banten. Dia mengatakan bahwa sebagai kader dirinya hanya bekerja dan turun langsung ke lapangan.

"Ya tugas kita turun aja, doanya," kata dia.

Kemudian saat disingungg soal banyaknya dukungan untuk maju Gubernur Banten 2024, Airin berharap yang terbaik kedepannya.

"Ya pokoknya gini, hari ini kan baru tulisan bakal calon, doain mudah-mudahan jadi calon, doain jadi gubernur. Tetapi gubernur yang amanah dan istiqomah karena tugas berat itu menjadi seorang kepala daerah pengalaman menjadi kepala daerah 10 tahun itu saya jadi wali kota selesai purna tugas," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, DPD Partai Golkar Provinsi Banten mengejutkan masyarakat terkait pemilu calon kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024. Tiba-tiba Partai Golkar menurunkan mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi kandidat calon gubernur Banten.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah. “Ada aspirasi dari kader Partai Golkar, ada harapan yang harus kami pertimbangkan dan respons dengan baik. Tentu kami juga harus memastikan kemenangan pada pemilu legislatif, pada pemilihan presiden, dan pilkada serentak tahun 2024,” ujarnya.

Aspirasi tersebut yakni, Airin diminta menjadi calon gubernur Banten. Sementara mantan wakil gubernur Banten Andika Hazrumy diminta menjadi calon bupati Kabupaten Serang.

“Aspirasi ini direspons baik, tentu dengan pertimbangan kuat harus memastikan pada pilkada serentak nanti, kami harus menang di tingkat kabupaten/kota dan tingkat provinsi,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya