Jubir PKS: Anies Baswedan Simbol yang Bisa Bawa Perubahan Indonesia Lebih Baik

Anies Baswedan menaiki kereta api (KA) Argo Parahyangan
Sumber :
  • Twitter @aniesbaswedan

VIVA Politik – Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Kholid mengatakan Anies Baswedan salah satu sosok yang dinilai dapat membawa perubahan bagi Indonesia. Hal itulah yang menjadikan PKS mantap mendukung Anies sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Kata Kholid, Anies Baswedan masuk dalam salah satu kriteria capres yang ditetapkan Majelis Syuro PKS. 

"Majelis syuro PKS ini menetapkan tiga kriteria capres, pertama nasionalis, kedua punya potensi kemenangan yang tinggi dan ketiga menjadi salah satu simbol perubahan, perbaikan Indonesia ke depan," kata Kholid seperti dikutip dari talkshow Polemik bertajuk 'Tarik Menarik Safari Politik' di YouTube MNC Trijaya, Jumat, 10 Februari 2023.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

"Dari kriteria itu, Pak Anies kami memandang beliau memiliki kriteria tersebut. Salah satunya beliau sebagai simbol yang bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Indonesia ke depan," sambungnya.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Saat disinggung mengenai perubahan apa yang akan digagas Anies maupun Koalisi Perubahan yang mendukung eks Gubernur DKI Jakarta itu, Kholid tak bicara banyak. Ia hanya menyebut salah satu perubahan itu fokus pada pembangunan pemerintah.

Sumber: instagram.com/aniesbaswedan

Photo :
  • vstory

"Ini memang kan ada aspek change, perubahan bagaimana nanti pembangunan bukan hanya economic development center, tapi human development juga jadi top prioritas yang harus kita bangun di sana. Kemudian terkait dengan Undang-undang Ciptaker, pembahasan undang-undang yang sudah kita lakukan di DPR dan sebagainya," pungkasnya.

Untuk diketahui, PKS membangun koalisi dengan Partai Nasdem dan Demokrat yang bernama Koalisi Perubahan. Ketiga partai ini sepakat untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya