Lempar Pujian ke Khofifah, Prabowo: Saya Banyak Belajar dari Beliau

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA Politik - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu empat mata dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gubeng, Surabaya, Senin malam, 13 Februari 2023. Pertemuan itu memunculkan spekulasi menuju Pilpres 2024.

Pagi Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

Prabowo yang juga Menteri Pertahanan itu tak sungkan memuji Khofifah sebagai tokoh yang punya kemampuan di tingkat negara dan bangsa.

"Saya kira beliau salah satu tokoh yang mempunyai kemampuan di tingkat negara dan bangsa," kata Prabowo.

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Dia menjelaskan mengundang Khofifah untuk makan malam bersama. Cara itu sebagai balasan karena Khofifah pernah menjamu makan di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 3 Mei 2022.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Photo :
  • Istimewa/Nur Faishal
Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

Ia menceritakan dalam pertemuan dengan Khofifah, mendiskusikan beberapa hal seperti sejarah Nahdlatul Ulama (NU). 

"Bu Khofifah juga cerita rencana kerja sama dengan Timur Tengah untuk melestarikan Islam yang moderat. Saya banyak belajar dari beliau," jelas Prabowo.

Meski demikian, ia tak menampik pertemuan tersebut juga membahas tentang politik menuju Pilpres 2024.

Lantas, ditanya kemungkinan bergandengan sebagai capres dan cawapres di Pemilu 2024, ia mengaku tak membahas hal tersebut. "Tadi tidak langsung kami singgung soal itu," kata Prabowo .

Prabowo pun tertawa saat ditanya deklarasinya sebagai capres dan cawapres bersama Khofifah. Dia lalu melempar pujian kepada Prabowo.

"Saya kira beliau salah satu tokoh yang mempunyai kemampuan di tingkat negara dan bangsa," ujarnya memberi penilaian tentang Khofifah.

Sementara, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa enggan mengomentari pertemuannya dengan Prabowo. Eks Menteri Sosial tersebut memilih langsung meninggalkan lokasi.

Pertemuan Prabowo dengan Khofifah semalam adalah pertemuan kedua. Sebelumnya, Prabowo dan Khofifah sempat bertemu secara tertutup pada 3 Mei 2022. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya