Hadiri Rakernas Partai Ummat, Anies Baswedan Diteriaki Presiden

Anies Baswedan hadiri Rakernas Partai Ummat di Pondok Gede, Jaktim.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan menggadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Ummat di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa, 14 Februari 2023. Eks Wagub DKI itu disambut antusias oleh kader Partai Ummat.

Presiden PKS: Ikhtiar Sudah Kita Optimalkan meski Hasil Tak Sesuai dengan Harapan

Dalam video yang dikirim salah seorang elite DPP Partai Ummat, Anies tiba di lokasi rakernas disambut Ketua Umum DPP Partai Ummat, Ridho Rahmadi. Mantan Mendikbud itu hadir menggunakan batik lengan panjang berwarna coklat.

"Presiden, Presiden, Presiden. Anies Rasyid Baswedan Presiden," demikian teriakan pria dengan mic yang terdengar dalam video.

PDIP Minta Penetapan Prabowo Ditunda karena Gugatan di PTUN, KPU Tegaskan Ini

Anies Baswedan (tengah) saat hadiri Rakernas Partai Ummat.

Photo :
  • Istimewa

Dalam video itu, para kader Partai Ummat tampak menanti kedatangan Anies. Mereka berkerumun menunggu Anies masuk ke area Ruang Serbaguna 1 Asrama Haji. Para kader pun mengeluarkan handphone untuk mengambil gambar kedatangan Anies.

Budi Arie Sebut Hak PDIP Nyatakan Jokowi-Gibran Bukan Kader Lagi

Begitu masuk, para kader Partai Ummat berebut bersalaman dengan Anies. Saat masuk, Anies dipeluk langsung Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais yang sudah berada di lokasi.

"Para kader antusias kedatangan Anies. Alhamdulillah," kata salah seorang pengurus DPP Partai Ummat.

Anies dalam rakernas Partai Ummat juga diberi kesempatan menyampaikan pidato politiknya. Dalam pesannya, ia memberikan semangat kepada kader Partai Ummat yang masih berusia belia.

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais pada Senin kemarin, sempat menyampaikan sebagian besar kader partai yang didirikannya ingin Anies jadi capres di Pilpres 2024 mendatang. Sebagian besar itu dari pengurus DPW-DPD.

"Sebagian besar nampaknya mau ke Anies tapi kita enggak bisa tarik kesimpulan," ujar Amien, Senin, 13 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya