Amien Rais: Mengenai Calon Presiden, Disebut Langsung Namanya Anies Baswedan

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais (ketiga dari sisi kiri) usai menutup
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

VIVA Politik – Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais resmi mengumumkan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Elite PAN: Megawati Berhak Ajukan Amicus Curiae tapi Hakim yang Putuskan Diperlukan atau Tidak

Deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan disampaikan Amien Rais jelang penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai Ummat yang digelar di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu, 15 Februari 2023.

"Tadi mengenai presiden, itu disebut langsung namanya Anies Baswedan," ujar Amien Rais di depan para kader Partai Ummat.

Terlalu Pro-China, AS Diduga Akan Intervensi Pemilu di Kepulauan Solomon

Amien Rais saat rakernas Partai Umat berikan kopiah atau peci ke Anies Baswedan.

Photo :
  • Istimewa

Pengumuman dukungan terhadap Anies Baswedan ini pun disambut riuh teriakan para kader Partai Ummat. Amien Rais mengatakan dirinya bahagia atas terselenggaranya Rakernas Partai Ummat ini. Ia berharap, perjuangan Partai Ummat kedepan bisa terus berjalan dengan pertolongan Tuhan.

Petinggi Gerindra Sebut Tak Perlu Ada Rekonsiliasi Prabowo dengan Megawati

"Jadi kita terbata-bata, pas-pasan. Tapi, insyaallah, kami yakin kalau dari langit sudah ada pertolongan, semua akan menjadi lebih mudah," katanya. 

Adapun Rakernas Partai Ummat dan deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan ini ditutup dengan enam kali ketukan oleh Amien Rais. Katanya, enam ketukan itu menandakan jumlah rukun iman dalam Islam.

Safari politik Anies Baswedan bersama Partai Nasdem.

Photo :
  • Partai Nasdem

Mama Anies Baswedan diusung menjadi bakal calon presiden (bacapres) oleh Partai Nasdem. Dua partai lainnya yang tergabung dalam satu koalisi dengan Nasdem, yakni Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), juga turut mendukung Anies maju sebagai bakal capres dalam Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya