Amien Rais Curhat Dicuekin Prabowo: 3 Bulan Saya Hubungi Tak Pernah Diangkat

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan) didampingi Dewan Penasehat BPN Amien Rais (kiri) memberikan keterangan pers mengenai berita bohong penganiayaan Ratna Sarumpaet, di kediaman Prabowo Subiant
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA Politik – Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais mengatakan dirinya dicuekin Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Hal itu diungkap Amien saat disinggung mengapa Prabowo tak hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Ummat di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Amien menjelaskan, dirinya sudah berupaya menghubungi Prabowo Subianto selama hampir tiga bulan lamanya sebelum Rakernas Partai Ummat. Namun, upaya tersebut tak direspons oleh Prabowo. 

"Jadi, Pak Prabowo itu tiga bulan saya hubungi, tapi tidak pernah diangkat," ujar Amien kepada wartawan selepas acara Rakernas Partai Ummat, Rabu, 15 Februari 2023.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Amien Rais dan Prabowo Subianto.

Photo :
  • Repro Instagram

Dikatakan Amien, pihak Prabowo selalu berasalan sedang dinas di luar negeri ketika ditanya mengapa tak merespons panggilan dirinya. Padahal, Amien hanya membutuhkan waktu 10 menit dari Prabowo untuk saling bicara.

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Amien bahkan sempat menyindir Prabowo yang bisa menonton konser Dewa 19 selama hampir dua jam lebih, namun tak bisa mengangkat teleponnya. 

"Pas ditanya, bilang sedang keluar negeri, sedang ke Kamboja, sedang ke Belanda. Baru pulang dua hari sudah pergi ke Australia, ya sudah. Please, i want to say Prabowo for ten minutes only. Tapi kemarin apa, (Prabowo) melihat konser (Dewa 19) bisa bahkan dua jam lebih, tapi ketemu sahabat karibnya ini, ya sudahlah," tutur Amien Rais. 

Untuk diketahui, nama Prabowo Subianto sempat masuk dalam radar bakal calon presiden (bacapres) yang didukung Partai Ummat. Terdapat dua nama lainnya yang masuk radar bacapres, yakni Anies Baswedan dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Prabowo dan Amien Rais Bertemu Saat Umrah

Photo :
  • Dok. Partai Amanat Nasional

Namun, pada penutupan Rakernas I, Partai Ummat memutuskan mendukung Anies Baswedan sebagai bacapres untuk Pilpres 2024.

Sebelumnya diberitakan, Sejumlah tokoh menghadiri konser Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu, 4 Februari 2023. Salah satu yang hadir adalah Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Kedatangan Prabowo itu jadi sorotan dan membuat penonton termasuk penggemar Dewa 19 yakni Baladewa di JIS histeris. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya