Kaesang Diakabarkan Maju Pilkada Batang, Gibran: Yo Apik

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Nasional – Mantan Bupati Batang, Jawa Tengah, Wihaji dikabarkan bakal berpasangan dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, untuk maju dalam Pilkada Batang 2024. 

Golkar Harus Cari Habibie Baru bila Ingin Menang Absolut pada Pemilu 2029, Menurut Pengamat

Munculnya isu tersebut, menyebabkan kakak kandung Kaesang yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, turut angkat bicara.

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menyambut baik munculnya kabar terkait dipasangkannya Kaesang dengan mantan Bupati untuk maju dalam Pilkada Batang.

Hipmi Sebut Capaian Ekonomi Kuartal I Jadi Modal Baik Hadapi Tantangan Global

Yo apik,” katanya singkat saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Rabu, 15 Februari 2023.

Sebagai kakak, ia pun menyerahkan semua keputusan kepada adiknya. Apapun keputusannya yang diambil dalam karir politiknya akan didukung. Hanya saja hingga saat ini, Gibran mengaku benar-benar belum tahu keputusan yang bakal diambil adiknya.

Uang Haram Potong Insentif di Pemkab Sidoarjo Diserahkan Anak Buah Gus Muhdlor lewat Sopir

Wis melu ae. Aku ra ngerti, aku ora mudeng (tidak tahu). Takon (tanya) Kaesang,” ujarnya.

Gibran mengungkapkan, hingga saat ini adiknya belum ada kendaraan politik yang akan dipilih untuk terjun dalam Pilkada 2024. Sejauh ini yang diketahuinya, hanya soal keinginan Kaesang yang disampaikan kepada keluarganya termasuk kepada Presiden Jokowi, terkait keinginannya terjun ke dunia politik.

“Aku ora mudeng (tidak tahu) soalnya Kaesang. Takok (tanya) Kaesang. Yo wis  (ya sudah) diberitake (diberitakan) erus ae,” kata Gibran dengan penuh canda..

Sebelumnya mantan Bupati Batang, Wihadji menjawab kabar terkait dipasangkannya dengan suami dari Erina Gudono itu. Ia pun tidak membantah ataupun membenarkan terkait munculnya isu tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya