Didukung Partai Ummat Jadi Capres 2024, Begini Respons Anies

Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

VIVA Politik – Partai Ummat telah menyatakan sikap mendukung Anies Baswedan menjadi Calon Presiden 2024. Anies sebagai Bakal Calon Presiden pun memberikan respons positif atas dukungan tersebut.

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Menurut Anies, dukungan yang didapatnya itu adalah pertanda bahwa dirinya dipercaya, tidak terkecuali oleh Partai Ummat.

“Saya sampaikan kepada semua yang berikan dukungan, support itu adalah tanda kepercayaan, saya sampaikan terima kasih,” ujar Anies di Jakarta Selatan, Kamis 16 Februari 2023.

Putri Amien Rais Ambil Formulir di PKB untuk Maju Wali Kota Yogyakarta

Amien Rais bersama Anies Baswedan saat Rakernas Partai Ummat.

Photo :
  • Twitter Amien Rais Official @realAmienRais

Dukungan dari Partai Ummat pun, disebut oleh Anies Baswedan merupakan salah satu hak yang pastinya akan didapat oleh setiap orang yang hendak maju pada pemilu 2024.

Dari Mimbar Masjid, Anies-Cak Imin Ucapkan Terima Kasih ke Warga Aceh

“Sebagaimana kita jalani proses-proses pemilihan umum pasti akan ada ekspresi dukungan dari mana-mana,” imbuh dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu turut menyinggung momen saat dirinya memimpin Ibu Kota. Kala itu, lanjutnya, ia mendapatkan dukungan dari banyak unsur.

“Saya apresiasi dan sebagaimana kita bertugas di Jakarta dukungan bisa banyak unsurnya,” kata Anies.

Sebagai informasi, Partai Ummat sebelumnya mengungkap tiga nama yang masuk ke dalam radar bakal calon presiden (bacapres). Tiga nama tersebut yakni Gatot Nurmantyo, eks Gubernur DKI Anies Baswedan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 

Dalam penutupan Rakernas I, Partai Ummat resmi menyatakan dukungan terhadap Anies Baswedan untuk maju sebagai bakal capres 2024.

Adapun, Anies sudah mengantongi dukungan dari tiga partai parlemen yaitu Partai Nasdem, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya