Bamsoet: Golkar Solid Berjuang Menang Pemilu 2024 dan Tingkatkan Elektabilitas Airlangga Hartarto

Bambang Soesatyo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet), menepis adanya isu kongres luar biasa (KLB) Partai Golkar. Menurut dia, Golkar yang diketuai olehnya Airlangga Hartarto saat ini sedang solid untuk memenangkan Pemilu 2024.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

“Kita lagi solid-solidnya, justru kita terus jaga soliditas kita, dan meningkatkan lagi soliditas kita,” kata Bamsoet di Graha Pena 98 Menteng pada Minggu, 19 Februari 2023.

Ketua MPR RI ini menyebut kader partai berlambang pohon beringin memiliki satu komitmen menjaga soliditas, dan harus kompak untuk meningkatkan elektabilitas Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto (dua dari kanan) di Ternate.

Photo :
  • Istimewa

“Saat ini sedang menjaga satu komitmen soliditas partai, jadi kita harus kompak tidak ada isu-isu lain, kecuali kita memenangkan Partai Golkar sekaligus meningkatkan elektabilitas ketua umum kami yang sedang berjuang menjadi capres,” ujarnya.

Airlangga Pede Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh di Atas 5 Persen

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus memastikan hubungan Ketua Umum Airlangga Hartarto dengan Ketua Dewan Penasihat Golkar Luhut Binsar Pandjaitan baik-baik saja. Bahkan, terang Lodewijk, Sebagai sesama menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Luhut dengan Airlangga kerap bersama.

Demikian disampaikan Lodewijk merespons beredarnya selebaran poster yang menunjukan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendukung Golkar menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk memilih Luhut sebagai Ketua Umum menggantikan Airlangga.

Lodewijk lantas meminta agar tidak ambil pusing mengenai selembaran yang dianggapnya tidak jelas tersebut. “Namanya selebaran gelap, kok kita jadi ribut dengan selebaran yang engga jelas ujung pangkalnya. Pak Luhut kan sekarang Ketua Dewan Penasihat, mereka juga sama-sama di kabinet Jokowi, sering di TV barengan,” kata Lodewijk di Istora Senayan pada Jumat, 10 Februari 2023.

Lodewijk juga menjelaskan, konsolidasi di internal partainya sudah dilakukan. Lodewijk menutuskan saat ini partainya sedang fokus strategi pemenangan pemilu 2024.

“Konsolidasi sudah selesai. Sekarang sudah bagaimana strategi pemenangan Pemilu. Kami sudah keliling,” ujarnya.

Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto.

Photo :
  • Istimewa

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama sudah angkat bicara mengenai selebaran gelap tersebut. Menurut Haris, selebaran soal Munaslub Golkar dan mendukung Luhut Pandjaitan tersebut merupakan bentuk fitnah kejam terhadap organisasinya.

“Upaya pelaku fitnah ini sangat tidak bertanggung jawab dan sudah mencemari nama baik organisasi KNPI, sangat dirugikan atas perbuatan fitnah ini,” kata Haris pada Jumat, 10 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya