Wagub Jabar Minta Lucky Hakim Tak Mundur meski Hubungan Tak Harmonis dengan Bupati

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Politik – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim tetap melanjutkan pengabdian kepada masyarakat setempat dan menjalankan tugasnya sebagai wakil kepala daerah.

Konsolidasi Relawan PAN, Desy Ratnasari Didukung Maju Pilgub Jabar

"Karena kami sudah mendapatkan amanah dari masyarakat. Harapan kami, sepahit apa pun dalam menjalankan amanah, kita harus tabah. Jangan mengundurkan diri," kata Uu di Cirebon, Jawa Barat, Senin, 20 Februari 2023.

Uu menambahkan wakil bupati merupakan jabatan politik. Dia pun menilai apa yang sedang terjadi saat ini merupakan salah satu keputusan politik yang diambil Lucky Hakim. Namun, dia tetap meminta Lucky Hakim tetap melanjutkan amanah yang telah diberikan masyarakat Indramayu dengan menyelesaikan tugasnya sebagai wakil bupati.

Elektabilitas Anies Baswedan Posisi Kedua di Jawa Barat, Menurut Survei LSI Denny JA

Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim

Photo :
  • Opi Riharjo (Indramayu)

Uu mengatakan tugas sebagai seorang wakil kepala daerah memang memiliki pergerakan terbatas dan tidak punya kewenangan melekat. Maka perlu komunikasi yang baik dengan kepala daerah terkait agar bisa mendapat kepercayaan.

Sungai Cileungsi Tercemar Limbah Industri, Diusulkan Pemasangan Plang dan CCTV

"Saya juga sebagai wakil (gubernur) merasakan. Saya tidak mempunyai kewenangan, tidak punya itu dan punya ini; tetapi Pak Gubernur (Ridwan Kamil) memberikan tambahan kewenangan kepada saya. Harapan kami (bupati Indramayu) bisa berbagi tugas," katanya.

Dia juga meminta Lucky Hakim introspeksi diri karena sudah mendapat kepercayaan oleh masyarakat, sehingga jangan sampai mengundurkan diri.

Artis Lucky Hakim (ketiga dari kiri) yang dicalonkan sebagi wakil bupati Indramayu berpasangan Nia Agustina Bachtiar, anak mantan kepala Polri Dai Bachtiar.

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

Uu pun mengimbau Bupati Indramayu Nina Agustina untuk memberikan pekerjaan atau tugas kepada Lucky Hakim dengan rasa hormat dan mengakui keberadaan wakil bupati di Indramayu. Bupati dan wakil bupati merupakan satu kesatuan yang harus saling terkait, katanya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya