Incar Basis Suara Jakarta, Achmad Ruyat PKS: Sambut Tanda-tanda Kemenangan 2024

Ketua BPW Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat DPP PKS, Achmad Ru'yat
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA Politik - Bakal calon anggota dewan atau BCAD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diminta untuk ikhtiar meraih kemenangan di Pemilu 2024 terutama untuk wilayah Jakarta. Jakarta jadi target pemenangan PKS di 2024.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Demikian disampaikan Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat (Banjabar) DPP PKS, Achmad Ru'yat saat acara launching BCAD PKS DPR RI dan DPRD DKI Jakarta. 

Dia mengajak BCAD DPR RI dan DPRD DKI Jakarta menyambut tanda-tanda kemenangan Pemilu 2024 dengan bisa ikhtiar meraihnya di Ibu Kota Jakarta. "Ayo, sambut tanda-tanda kemenangan Pilpres, Pemilu 2024 di Jakarta," kata Ruyat dalam keterangannya, Senin, 20 Februari 2023.

Diusung PKS jadi Bakal Cawalkot Depok, Imam Budi Hartono: Kerja Berat Menanti Saya

Menurut Ruyat, PKS terutama pengurus Banjabar punya kepentingan dengan kemenangan di Jakarta karena Ibu Kota memiliki sejarah panjang. 

"Portugis jauh-jauh datang pada tahun 1527 ke Jakarta untuk menguasai. Pada tahun berikutnya Fatahillah atas perintah Sunan Gunung Jati menaklukan Portugis di Pelabuhan Sunda Kelapa," lanjut eks Wakil Wali Kota Bogor tersebut. 

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus

Pun, dia menambahkan, miniatur Indonesia adalah Jakarta yang dianggap sebagai barometer nasional. Dia lalu minta arahan dari Wakil Ketua Majelis Syura PKS Muhammad Hidayat Nurwahid dan Sekretaris Jenderal DPP PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi agar bisa berikan inspirasi, sugesti dengan wajah-wajah yang cerah kepada para BCAD.

Ruyat menyampaikan, proses BCAD PKS dibahas sangat panjang dengan berhari-hari, berminggu-minggu hingga berbulan-bulan. Kata dia, pembahasan itu mulai unit-unit pembinaan yang dilakukan dengan berjenjang dari tingkat ranting hingga wilayah. Kemudian, disertai rapat dengan Badan Pembindaan Wilayah (BPW) dan Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3).

Elite PKS dalam acara launching BCAD menuju Pemilu 2024.

Photo :
  • Dok. PKS

Selain itu, menurut dia, ada juga rapat dengan tim Independen, tim profesional, serta dengan dewan pakar, dan dewan penasehat.

"Berbagai unsur stakeholder di pengurus PKS pusat serta atas arahan para pimpinan di Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS yang insyaAllah akan melahirkan hasil keputusan yang bertawakal kepada Allah," jelas Ru'yat.

Dalam acara launching BCAD, dilakukan juga pelantikan Koordinator Daerah Pemilihan (Kordapil) PKS DKI Jakarta. Hadir petinggi PKS seperti Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nurwahid, Sekjen PKS Habib Aboe bakar Al Habsyi, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin beserta jajarannya.

Selain itu, hadir pula Ketua Fraksi DPRD DKI Jakarta Achmad Yani dan para anggota legislatif DPR RI dan DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya