Demokrat Jatim Bantah Putra Khofifah Pindah ke PAN, Beri Tugas Khusus Gaet Milenial

Ali Mannagalli dan Ali Affandi bersama pengurus Demokrat Jatim lainnya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

VIVA Politik – Putra bungsu dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli, dan putra Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Ali Affandi, diisukan pindah dari Partai Demokrat ke PAN. DPD Demokrat Jatim buru-buru membantah itu. Bahkan, di partai politik besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu, Ali Mannagalli diberikan posisi khusus yang bertugas untuk mendongkrak kalangan milenial.

Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam

"Mas Andi (Ali Affandi) dan mas Ali (Ali Mannagalli) tetap Demokrat," kata Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Demokrat Jawa Timur, Mugianto, dalam keterangannya, Senin, 20 Februari 2023.

Bahkan, menurut Mugiyanto, Demokrat Jatim memberikan tugas khusus kepada Ali Mannagalli menjadi Ketua Ketua Forum Komunikasi (Forkom) Milenial Demokrat Jawa Timur. “Kami optimis ketika nanti dipimpin beliau (Ali Mannagalli), anak-anak muda dan kaum milenial akan semakin tertarik bergabung [Demokrat], agar bisa berpartisipasi pada Pemilu 2024," ujarnya.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

Di struktur DPD Demokrat Jatim, Ali Mannagalli dan Ali Affandi duduk sebagai wakil ketua, di bawah kepemimpinan Emil Elistianto Dardak. Keduanya ikut dilantik oleh Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Surabaya pada April 2022 lalu. Ali Affandi bahkan dikabarkan akan maju sebagai caleg Demokrat untuk Dapil Surabaya-Sidoarjo pada Pemilu 2024 nanti.

Ketum Partai Demokrat AHY di Rapimnas.

Photo :
  • Istimewa
Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Tunggu Penetapan Resmi KPU

Diberitakan sebelumnya, anak dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli, dan anak dari Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Ali Affandi, dikabarkan akan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Padahal, keduanya tak begitu lama berlabuh di Partai Demokrat dan sudah dilantik sebagai pengurus di DPD Demokrat Jawa Timur.

Dikonfirmasi soal itu, Ketua DPW PAN Jatim Rizki Sadig tak membenarkan namun juga tidak membantah. Namun, dia mengaku sudah bertemu dengan Ali Mannagalli, kendati tak menjelaskan apakah pertemuan itu dalam konteks rencana bergabungnya Ali dengan PAN. Dia mengarahkan wartawan untuk menanyakan langsung soal itu ke Ali Mannagalli.

“Hubungan kami dengan Bu Khofifah cukup baik, dengan Mas Ali [Ali Mannagalli] juga saya sudah ketemu dalam peresmian pelantikan beliau pada pengurus himpunan pengusaha nahdliyin beberapa waktu lalu,” ujar Rizki kepada wartawan, Minggu, 19 Februari 2023 malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya