Nasdem Jadikan Patokan Perolehan Suara Prabowo di NTB pada 2019 untuk Anies Baswedan

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai Nasdem Nusa Tenggara Barat (NTB), Rumaksi.
Sumber :
  • ANTARA/Nur Imansyah

VIVA Politik – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Nusa Tenggara Barat optimis magnet bakal calon presiden Anies Baswedan membuat partai itu akan keluar sebagai pemenang pada Pemilu 2024 di provinsi itu.

Demokrat Tak Ingin Tuntut Jatah Menteri Kabinet ke Prabowo Subianto

"Dengan magnet Pak Anies Baswedan selalu bakal calon presiden yang diusung Partai NasDem, kami yakin bisa jadi pemenang di NTB," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem NTB, Rumaksi di Mataram, Selasa.

Ia menegaskan optimisme itu bertambah setelah hadirnya sejumlah tokoh panutan di NTB. Mulai kalangan ulama, tokoh masyarakat hingga tokoh pemuda yang sudah memastikan berkomitmen untuk siap memenangkan partai besutan Surya Paloh tersebut.

Otto Hasibuan: Dugaan Pelanggaran TSM Seharusnya Ditujukan ke Bawaslu

Safari politik Anies Baswedan bersama Partai Nasdem.

Photo :
  • Partai Nasdem

"Alhamdulillah, sudah banyak berbagai tokoh panutan di NTB sudah bergabung ke dalam partai kami. Jadi, yang kalian tahu hanya TGH Fadli saja kan, tetapi sebetulnya banyak sekali, saya tidak bisa sebutkan satu per satu, lihat saja nanti pasti ada saatnya," ujar Wakil Bupati Lombok Timur ini.

Bamsoet Nilai Sistem Demokrasi Pemilu Langsung Perlu Dikaji Ulang karena Marak Politik Uang

Menurut dia, pihaknya sudah menyiapkan berbagai strategi untuk memenangkan kontestasi Pemilu 2024. Namun, strategi itu belum dapat dibuka kepada publik.

Meski demikian, dengan membludaknya masyarakat di berbagai wilayah di NTB saat penyambutan Anies Baswedan beberapa waktu lalu, hal itu menjadi penanda bahwa Partai NasDem dapat diterima semua kalangan di NTB.

"Jadi, memang kedatangan Pak Anies bagus, NasDem jadi makin besar. Besar ekor jas-nya, besar betul. Dan itu kita jaga terus euforia masyarakat hingga saat Pemilu 2024," kata Rumaksi.

Deklarasi Calon Presiden Partai Nasdem Usung Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ia menambahkan dari hasil rapat internal dengan jajaran pengurus DPW dan DPD NasDem di NTB yang juga dihadiri para relawan Anies Baswedan. Rumaksi mengaku, target kemenangan minimal 80 persen suara di NTB, sangat terbuka lebar.

Sebab, kekompakan dan kesolidan kader dan pengurus NasDem saat ini, sudah menyatu dan terjaga di bawah kepemimpinan Ketua DPW Willy Aditya yang ditunjuk DPP menggantikan Sitti Rohmi Djalilah.

"Insyaallah, kemenangan Pak Prabowo bisa kita ungguli. Kan Pak Prabowo menangnya di atas 70 persen saat Pilpres lalu. Nah kalau hitungan kami itu, Pak Anies akan bisa tembus di atas 80 persen. Ini karena kita target bisa menguasai NTB," ujarnya didampingi Sekretaris DPW Nasdem NTB Wahidjan dan Bendahara DPW Baiq Diah Ratu Ganefi.

Rumaksi yang juga menjabat Ketua DPD NasDem Lombok Timur ini juga memastikan tidak akan gentar dengan gebrakan partai-partai lain di NTB.

Salah satunya, kehadiran Partai Perindo dengan figur sentral yakni Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi yang pernah menjabat Gubernur NTB dua periode. Sebab, Tuan Guru Bajang juga belum dilihatnya sebagai sebuah ancaman besar bagi keberadaan Partai NasDem.

"Kalau bicara rival yang harus jadi ancaman itu, kalau saya ya masih Partai Golkar. Nah, kalau Perindo ndak-lah kita terlalu pikirkan. Kan dia baru lahir, dia kan baru jadi, anak baru, butuh penyesuaian, adaptasi, biasa-biasa saja. Kader NasDem enggak takut dengan TGB atau Perindo," katanya.

Ia mengaku, jika NasDem dapat keluar sebagai pemenang pemilu 2024 di NTB, tentunya kader partainya akan didorong menjadi calon Gubernur NTB.

"Tapi kalau saya enggaklah. Saya sadar diri karena faktor umur kecuali kalau merebut kursi Bupati Lombok Timur. Saya kira baru tepat untuk orang seusia saya. Tapi kita harus menang dulu," katanya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya