Bertandang ke Markas Demokrat, Surya Paloh Dipayungi AHY

Surya Paloh Temui Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • VIVA/ Yeni Lestari

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menyambangi Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat pada Rabu, 22 Februari 2023. Surya Paloh bertandang ke markas Demokrat, dengan didampingi sejumlah elite Partai Nasdem, yakni Waketum Ahmad Ali dan anggota Majelis Tinggi, Lestari Moerdijat. 

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Berdasarkan pantauan VIVA, Surya Paloh tiba di DPP Demokrat sekitar pukul 10.55 WIB. Saat datang, hujan sudah turun. Sehingga Surya Paloh nampak disambut dan dipayungi Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Surya Paloh Temui Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari
Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Selain AHY, kehadiran Surya Paloh juga disambut oleh sejumlah elite Partai Demokrat yakni Wakil Ketua Umum Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dan Benny K Harman, Wakil Sekjen Renanda Bachtar, Sekretaris Majelis Tinggi Andi Mallarangeng dan Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), Andi Arief. 

Mereka kemudian berjalan bersama menuju ke dalam Kantor DPP Partai Demokrat, diikuti sejumlah elite Partai Nasdem dan Demokrat. 

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan menerima silaturahmi dan kunjungan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, beserta rombongan pengurus teras partai tersebut, di kantor DPP Partai Demokrat, Rabu, 22 Februari 2023.

“Rencananya, Bapak Surya Paloh beserta rombongan akan tiba di kantor DPP Partai Demokrat sekitar pukul 10.00 WIB. Ketum AHY didampingi Sekjen Teuku Riefky dan pengurus teras lainnya, akan menyambut langsung Pak Surya Paloh,” kata Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, kepada awak media, Selasa, 21 Februari 2023.

Herzaky menerangkan kedua tokoh nasional ini akan membicarakan isu-isu kebangsaan dan kerakyatan terkini. Termasuk judicial review sistem pemilu proporsional terbuka, upaya penundaan pemilu, maupun upaya-upaya perubahan dan perbaikan yang harus dilakukan ke depannya.

Herzaky juga mengabarkan, bahwa pembentukan Sekretariat Perubahan, persiapan penandatangan MoU, dan deklarasi Koalisi Perubahan juga akan menjadi pokok bahasan di antara AHY dan Surya Paloh.

Diketahui, Demokrat, Nasdem dan PKS sudah membentuk Koalisi Perubahan. Mereka sepakat mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya