Dico Ganinduto Akhirnya Bertemu Gibran di Solo, Bahas Nyagub Bareng?

Bupati Kendal Dico Ganinduto bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA Politik - Bupati Kendal Dico Ganinduto bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung Solo, Rabu, 22 Februari 2023. Dalam pertemuan hampir dua jam itu, Dico dan Gibran membahas persoalan politik.

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Dico pun mengaku dalam pertemuan itu sempat membahas hasil survei Pilgub Jawa Tengah 2024 yang dirilis Lembaga Survei Aksara. Seperti diketahui Gibran yang dipasangkan dengan Dico sebagai pasangan dalam Pilgub Jawa Tengah itu menempati urutan teratas

“Iya, iya tadi sempat ngobrolin juga masalah survei jadi sama-sama kaget juga, kita nggak tahu. Jadi, sama-sama nanya, mas itu survei gimana sih? Sama-sama kaget,” kata Dico saat ditemui usai pertemuan dengan Gibran di Loji Gandrung Solo, Rabu, 22 Februari 2023.

Terima Kasih ke Tim Hukumnya, Prabowo Subianto Ajak Seluruh Pihak Kembali Bersatu

Soal dukungan dari Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Juliyatmon agar maju dalam Pilgub bersama Gibran, ia menghaturkan terima kasih. 

Malam-malam, Gibran Bawa Koper ke Rumah Prabowo di Kertanegara

Menurutnya, proses untuk menuju ke pencalonan duet dengan putra Presiden Jokowi itu masih panjang. Bagi dia, dukungan Juliyatmono merupakan aspirasi perseorangan bukan partai.

“Oh ya terima kasih. Saya rasa prosesnya masih panjang banget ya. Artinya itu mungkin aspirasi dari perorangan Pak Juli sebagai Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah," lanjut Dico. 

Dia menekankan keputusan akhir ada di tangan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Tapi, ia menyebut Golkar saat ini masih fokus persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

"Tapi kan semua keputusan ada di ketua umum. Saya kira prosesnya masih panjang dan fokusnya masih Pilpres dan Pileg,” ujar dia.

Gibran Rakabuming Raka Bersama Dico M Ganinduto

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno

Menurut dia, saat ini dirinya masih fokus untuk memimpin dan membangun Kabupaten Kendal. Namun, jika ke depannya ternyata Partai Golkar memerintahkan dirinya untuk maju ke Pilgub Jawa Tengah, maka sebagai kader, ia mengaku siap.

“Jadi, nanti lihat dulu lah dinamika seperti apa. Tapi kalau saya pribadi sebagai pejabat publik dan juga anggota dari partai kalau diperintah oleh partai, saya siap aja ditugaskan dimanapun,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya