Partai Golkar Jakarta Ingin KIB Jadikan Airlangga Capres

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Partai Golkar Jakarta berpandangan, sudah sangat layak kalau Airlangga Hartarto yang diusung sebagai capres di Pilpres 2024 oleh Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB

Lucu Jika Kubu 01 dan 03 Gabung ke Prabowo, Pakar: Haram Hukumnya, Mereka kan Nuduh Curang

Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmad Zaki, menegaskan bahwa partainya masih mengusung Airlangga Hartarto sebagai capres. Tidak ada yang lain.

“Capres yang diusung Partai Golkar hanya Airlangga Hartarto,” kata Zaki, Rabu 22 Februari 2023.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Hingga saat ini, KIB masih belum memutuskan siapa yang akan diusung sebagai capres dan cawapres. Kapan diumumkan, Zaki mengatakan menjadi keputusan pimpinan partai-partai yang berkoalisi di KIB.

Lebih lanjut, Zaki menjelaskan bahwa Airlangga punya track record yang gemilang. Yang cukup mumpuni untuk bisa diusung sebagai capres 2024.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

“Sudah pengalaman membantu Presiden untuk menjaga stabilitas ekonomi RI dan membangun iklim politik demokratis,” tegasnya.

Masalah pendamping sebagai cawapres, Zaki mengatakan itu menjadi kewenangan dari capres mereka yakni Airlangga Hartarto. Siapa yang dianggap mumpuni untuk itu semua.

Dalam rangka memenangkan Airlangga, pihaknya saat ini sudah bekerja hingga turun ke tingkat masyarakat yang paling kecil. Terutama mensosialisasikan Airlangga di wilayah Ibu Kota.

“Sudah persiapan konsolidasi internal sampai tingkat RT dan RT,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya