Anies Baswedan Pamer Hubungan dengan PKS: Sudah Mengakar Kuat dan Menjulang ke Atas

PKS Dukung Anies Sebagai Bakal Calon Presiden
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik - Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan mengatakan hubungannya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mengakar dan menjulang tinggi. Menurut Anies, PKS sudah bersama dengannya sebelum menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Anies mengatakan demikian di depan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu dan puluhan kader partai dakwah tersebut di kantor DPTP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan Kamis, 23 Februari 2023.

"Kebersamaan dengan PKS bukanlah sesuatu yang baru. Selama 7 tahun ini, sejak tahun 2016, pada waktu itu kami duduk di ruang yang sama di ruang yang tadi. Persis, prosesi yang sama dengan yang tadi mendapatkan amanat dari PKS untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta," kata Anies di depan Ahmad Syaikhu dan kader PKS.

Yakin Sudah Dipikirkan Prabowo, PAN Tak Khawatir jika Ada Partai Lain Gabung Koalisi

"Karena itu, kebersamaan ini sudah mengakar. Dan, tumbuh kuat, tinggi, menjulang ke atas," lanjut eks Mendikbud tersebut.

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, AHY: Saatnya Rekonsiliasi

Anies mengatakan, dukungan dari PKS tidak pernah pudar dan terus membara. Hal ini terbukti ketika masa kampanye Gubernur DKI Jakarta, yang mana nama Anies Baswedan selalu berada di peringkat ketiga di beberapa survei. 

"Tetapi, itu tidak membuat ciut. Bahkan PKS dan seluruh kadernya makin bersemangat dalam perjuangan waktu itu. Semangatnya berlipat, bara perjuangannya membara, kerja keras akhirnya kemudian atas pertolongan Allah, atas izin Allah diantarkan kepada kemenangan di Jakarta," ungkap Anies.

Anies Baswedan bersama Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu di kantor DPP PKS.

Photo :
  • Dok. PKS

PKS resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024. Deklarasi itu disampaikan langsung Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

Menurut Syaikhu, dukungan terhadap eks Gubernur DKI Jakarta itu diputuskan berdasarkan hasil Musyawarah Majelis Syuro VIII PKS. 

"Alhamdulillah, pembahasan mengerucut pada sosok yang dimaksud Anies Rasyid Baswedan. Kita usung beliau menjadi tokoh nasional dan Allah takdirkan sebagai presiden," ujar Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis, 23 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya