Temui Gibran, TGB Puji Kepemimpinannya yang Sederhana dan Dekat Dengan Rakyat

Ketua Harian DPP Partai Perindo, TGB Zainul Majdi Menemui Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Perindo

VIVA Politik – Ketua Harian Nasional Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo) Dr. Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Lodji Gandrung.

Embarkasi Solo Akan Berangkatkan 35.977 Jemaah Calon Haji Asal Jateng dan DIY

Pertemuan yang berlangsung Rabu itu, terbilang cukup akrab. TGB datang dan langsung menghampiri Gibran. Sembari menyalami dan menanyakan kabar.

"Mas, apa kabar Mas?" kata TGB.

Prabowo: Tidak Boleh Ada Anak Menangis karena Kelaparan

"Alhamdulillah, kabar baik Pak Kiai," jawab Gibran.

Mantan Gubernur NTB itu memberi tahu, bahwa dia sedang menjalani syuting untuk program Ramadhan. Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak Gibran untuk berpartisipasi dalam satu frame untuk membicarakan soal agama di Solo.

Prabowo: Beri Saya Waktu 4 Tahun untuk Sejahterakan Rakyat Indonesia

"Ayo Mas, ikut ceritakan tentang agama dan budaya di sini," kata TGB. Gibran beranggapan, yang lebih cocok untuk membawakan soal agama adalah TGB, yang selain Gubernur NTB 2 periode juga sangat paham agama.

Dalam pertemuan itu, TGB juga membawa istri dan kedua putrinya. Mereka dijamu makan siang oleh putra Presiden Joko Widodo tersebut.

Bagi TGB, Kota Solo cukup banyak perubahan dan sesuatu yang baru semenjak Gibran menjadi Wali Kota. Maka tak heran, kota ini semakin menyenangkan untuk dinikmati. Baik itu wisata kuliner hingga sejarah dan budayanya.

"Kalau setiap kali ke Solo saat beliau memimpin, selalu ada hal-hal baru. Pembenahan, penataan, dan semakin enjoy di Solo. Solo semakin bisa kita nikmati dan menyenangkan," terangnya.

Bagi TGB, apa yang telah dijalankan Gibran selama menjabat ini sudah sangat baik. Dalam memimpin Kota Solo yang diamanatkan kepada dirinya.

"Karena kalau memang sudah melaksanakan tugas kepemimpinan dengan baik, jalan yang sedang ditapaki oleh beliau (Gibran), maka sunnatullah-nya memang harus diluaskan. Kemanfaatan yang lebih banyak," jelasnya. 

Dia tidak memungkiri, kalau Gibran adalah salah satu pemimpin muda saat ini. Juga mampu memberikan legacy kepemimpinannya yang nyata.

"Kalau bagi saya, Mas Gibran ini satu dari pemimpin muda yang dalam bahasa sederhana bekasnya itu nyata. Itu bisa dilihat," katanya.

Soal langkah politik selanjutnya dari Gibran, TGB menilai bisa saja diambil. Apakah akan maju di Pilkada Jawa Tengah atau bahkan di Pilkada DKI Jakarta sekalipun. Dia berharap Gibran tetap humble.

"Stay humble ya Mas Gibran ya. Apa adanya selalu dekat dengan masyarakat," ujar TGB.

Ketua Umum Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) tersebut mengatakan, pertemuan itu juga bersifat santai. Tapi dia juga memberi masukan untuk Gibran, terutama karir politiknya. 

"Obrolan politik ringan-ringan saja dan kita meng-influence beliau bahwa tetap saja yang paling penting adalah membangun kedekatan dengan masyarakat," jelas TGB.

TGB Bilang Perindo Punya Peluang Bagus

Usai pertemuan itu, TGB juga menjelaskan bahwa sampai sekarang pihaknya optimis bisa mencapai hasil maksimal di Pemilu 2024. Double digit adalah yang ditargetkan.

Partai yang bernomor urut 16 tersebut, menurut TGB punya peluang untuk masuk di parlemen. Itu terlihat dari berbagai hasil survei belakangan ini.

Terbaru, Partai Perindo meraih elektabilitas 4,1 % hasil survei Litbang Kompas. Partai ini juga dinilai aktif di media sosial dan menempati urutan ketiga. Sehingga terindikasi cukup diminati generasi muda.

Sementara survei Polstat, menunjukkan elektabilitas Partai Perindo bahkan mampu menembus 5,1 %.

"Survei-survei bagus, trennya bagus. Tinggal lebih dekat lagi kepada masyarakat, komunikasi khususnya," jelasnya. 

Dengan trend positif tersebut, TGB berharap Partai Perindo mampu masuk parlemen pada Pemilu 2024. Bisa masuk dengan marwah dan kepala tegak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya