Megawati ke Kader Perempuan: Masuk PDIP Jangan Berpikir Enak, Jadi Legislatif Ada Gaji

Megawati Soekarnoputri bersama elite PDIP di sekolah PDIP, Lenteng Agung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Farhan Faris

VIVA Politik - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri membuka pendidikan Kader Perempuan tingkat Nasional tahun 2023 di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis, 23 Februari 2023. Menurut dia, para kader mesti punya pengetahuan sehingga bukan cuma ikut-ikutan saja bergabung ke PDIP.

Jokowi Diusulkan jadi Ketum PDIP Gantikan Megawati, Djarot: Kongres Masih Lama

“Menjadi kader itu harus punya pengetahuan, minimal apa dan siapa yang namanya PDI Perjuangan. Itu bukan hanya mikir urusan masuk karena teman-teman PDI Perjuangan,” kata Megawati di Lenteng Agung.

Megawati menyinggung jangan ada pikiran untuk bisa masuk sebagai anggota legislatif atau eksekutif demi memiliki gaji. Dia bilang agar para kader perempuan partai meninggalkan pikiran pola pikir seperti itu.

RUU ASN Disahkan, ASN-PPPK Setara Hak dan Kewajibannya

“Yang namanya PDI Perjuangan itu bukan hanya mikir, oh saya masuk denger-denger dari teman-teman PDI Perjuangan itu enak. Karena bisa nanti kalau jadi legislatif ada gaji," lanjut Megawati.

"Kalau kapan-kapan bisa jadi eksekutif juga ada gaji dan sebagainya. Orientasinya bukan begitu. Nanti baca aja apa arti partai pelopor supaya tahu,” jelas dia.

Megawati Bertemu Mahathir Mohamad, Bahas Pembangunan IKN hingga Hujan

Maka itu, dia meminta agar para kader untuk membaca lagi apa arti partai. Menurut dia, menjadi kader partai berlambang banteng moncong putih itu bukan lagi mewakili pribadi. 

Tetapi, kata dia, sudah atas nama organisasi partai sehingga mesti siap melanjutkan tugas-tugas partai.

"Kalian ini kalau disebut kader bukan lagi diri sendiri, bukan lagi pribadi, kalian adalah diorganisir oleh sebuah organisasi partai politik yang namanya PDI Perjuangan," ujar Megawati.

"Sehingga akan bisa melanjutkan tugas kader. Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Pendidikan Kader Perempuan tingkat Nasional tahun 2023, dengan resmi saya buka," ucapnya.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di HUT ke-50 di Jiexpo, Kemayoran.

Photo :
  • YouTube PDIP

Dalam acara tersebut, Megawati didampingi Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP Yassona Laoly. Mereka sempat berfoto berfoto bersama 99 orang kader perempuan di depan Sekolah Partai PDIP.

Selain itu, hadir juga para Ketua DPP PDI Perjuangan yakni Komaruddin Watubun, Sri Rahayu, Hamka Haq, Rudianto Tjen, Wiryanti Sukamdani. Sedangkan, kader PDIP yang juga Menteri Sosial Tri Rismaharini hadir secara daring.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya