Din Syamsuddin Siap Bantu Turun Gunung Kampanye untuk PAN

Ketum PAN Zulkifli Hasan dan eks Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menemui Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah 2005-2010 Din Syamsuddin. Ada beberapa pembahasan dua tokoh politikus itu seperti kepentingan 2024.

Pemerintah Resmi Cabut Aturan Pembatasan Barang Kiriman Pekerja Migran 

Din pun menyampaikan akan turun gunung bantu kampanye untuk PAN. Salah satunya karena putra sulung Din, Farazandi Fidiansyah, kembali maju jadi caleg DPRD DKI Jakarta melalui kendaraan PAN.

Din juga siap mendukung penuh jika Zulkifli Hasan atau Zulhas diusung menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Dia mengatakan demikian bila Zulhas bersedia maju dan ada koalisi parpol yang mengusungnya jadi kontestan 2024.

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan

“Kalau beliau bersedia dan nanti dinyatakan entah koalisi mana menjadi capres, insya Allah saya akan mendukung beliau," tutur Din.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Eks Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Photo :
  • Istimewa
PAN Persilakan PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran: Jangan Bikin Syarat Rumit

Meski demikian, Din menepis jika kedatangan Zulhas ke kediamannya karena punya agenda mengajaknya bergabung dengan PAN. Ia juga membantah dirinya dilamar PAN agar bersedia jadi bakal capres 2024.

Menurut dia, meski Partai Pelita dinyatakan tak lolos jadi peserta Pemilu 2024 tapi parpol tersebut masih eksis secara organisasi. Din bilang, Majelis Permusyawaratan Partai Pelita akan ada rapat dalam waktu dekat.

“Yang saya ketuai kita akan menentukan langkah-langkah ke depan kita akan melakukan pendidikan politik, membentuk budaya politik. Kita menjadi agen kontrol sosial politik,” jelas Din Syamsuddin.

Momen Zulhas mendatangi kediaman Din Syamsuddin yang berlokasi di Jalan Margasatwa Raya, Pondok Labu, Jakarta Selatan terjadi pada Kamis, 23 Februari 2023. Menteri Perdagangan RI itu tiba di rumah Din Syamsudin sekitar pukul 11.45 WIB.

Zulhas disambut Din Syamsudin bersama putra sulungnya, Farazandi Fidiansyah. Untuk diketahui, Farazandi saat ini menjabat Wakil Sekjen DPP PAN, Farazandi dan juga anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN.

Menurut Zulhas, tujuannya bertamu ke rumah Din hanya untuk bersilaturahmi.

"Saya pertemuan dengan Pak Din. Bapak, kan, tokoh saya. Mantan ketua umum saya," kata Zulhas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya