Anies-AHY Makin Menjauh dari Ganjar-Ahok, Hasil Voting VIVA

Anies Baswedan berbincang dengan Ketum Demokrat AHY
Sumber :
  • Instagram @aniesbaswedan

VIVA Politik – Duet pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan - Agus Harimurti Yudhoyono, masih berada di puncak hasil voting VIVA. Semakin menjauh meninggalkan duet Ganjar Pranowo - Basuki Tjahaja Purnama pada urutan kedua. Selisih suara yang sebelumnya dekat, kini makin menjauh hingga selisihnya menjadi 1168 suara.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

(Mau ikut voting VIVA? Buka Halaman Ini)

Duet Anies-AHY yang berada di puncak pilihan voters VIVA, dipilih oleh 9654 suara. Sementara Ganjar-Ahok dipilih 8486. Dalam beberapa hari belakangan, Ganjar-Ahok sempat unggul dan nangkring di urutan pertama. Selang beberapa hari, Anies-AHY kembali merebut posisi puncak, hingga saat ini.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies Baswedan seperti diketahui, adalah bakal capres yang telah dideklarasikan secara resmi oleh 2 partai. Pertama kali Partai Nasdem yang mendeklarasikan Anies pada Oktober 2022  lalu. Sementara PKS, secara resmi mendeklarasikan Anies menjadi bakal capres mereka, pada Jumat kemarin 23 Februari 2023. 

Sedangkan nama AHY, menjadi salah satu yang diusulkan sebagai bakal cawapres dari Anies. Selain beberapa nama lain yang diusulkan seperti Ahmad Heryawan atau Aher dari PKS, hingga Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Hasil voting juga masih menempatkan pasangan Anies Baswedan - Khofifah Indar Parawansa diurutan ketiga dengan 1844 suara. Ganjar Pranowo - Erick Thohir masih diurutan keempat dengan suara sebanyak 1474. Urutan kelima ada Muhaimin Iskandar - Prabowo Subianto sebesar 1325 suara.

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024