Bamusi PDIP: Megawati Tidak Melarang Ibu-ibu Pengajian tapi Ajak Ibu-ibu Lebih Peduli Anaknya

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato kunci dalam acara bertajuk
Sumber :
  • ANTARA/Putu Indah Savitri

VIVA Politik – Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) PDI Perjuangan menyesalkan tindakan pemotongan video ceramah Megawati Soekarnoputri tentang pengajian yang belakangan viral di media sosial.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

"Ibu Megawati sama sekali tidak melarang ibu-ibu ikut pengajian karena beliau sendiri juga ikut, tapi mengajak ibu-ibu agar lebih peduli anak-anaknya jangan sampai mengalami stunting sebab ibu tiangnya negara. Kalau tiangnya hancur, negara akan hancur," kata Ketua PP Bamusi Faozan Amar dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 24 Februari 2023.

Video ceramah Megawati Soekarnoputri yang dipotong itu terjadi pada acara Kick Off Pancasila Dalam Tindakan dengan tema "Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting" yang dilaksanakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila pada 16 Februari 2023.

Heboh Baliho Giri Prasta untuk Bali Tak Ada Corak PDIP, Wayan Koster Merespons Sinis

Pemberian imunisasi dan vitamin ke anak guna mencegah stunting

Photo :
  • Istimewa

"Padahal jika mendengarkan ceramah presiden kelima tersebut dengan lengkap maka akan diperoleh pemahaman yang utuh tentang pentingnya menyiapkan anak-anak yang sehat jasmani dan rohani untuk masa depan bangsa," katanya.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Hal itu juga sejalan dengan ajaran Al-Quran yang melarang kepada umat manusia meninggalkan generasi yang lemah, seperti yang yang dijelaskan Al-Quran surat An Nisa ayat 9.

Sebagai pemimpin bangsa, menurut dia, Megawati tidak hanya berpikir bagaimana menyiapkan anak-anak yang sehat dan bebas dari stunting.

Akan tetapi, Megawati Soekarnoputri juga bertindak nyata melalui kader-kader partai yang dimiliki, yang mendapatkan tugas sebagai menteri, gubernur, bupati/wali kota tentang upaya yang dilakukan untuk mencegah stunting.

Kampanye cegah stunting di Bundaran HI, Jakarta. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

“Ikut pengajian itu penting, tapi menyiapkan dan mendidik anak agar menjadi generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas, jauh lebih penting sebab di tangan merekalah masa depan bangsa dan negara," kata Faozan yang juga hadir dalam acara Kick Off Pancasila Dalam Tindakan tersebut. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya