Usul Duetkan Lagi Anies Baswedan - Sandiaga Uno, PKS Sebut Bisa Diperhitungkan

Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Aboe Bakar Alhabsyi, mengaku hingga saat ini partainya belum memikirkan siapa sosok yang tepat untuk menjadi bakal calon wakil presiden atau cawapres, untuk mendampingi Anies Baswedan

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

PKS, kata Habib Aboe, mengikuti jejak Nasdem dan Partai Demokrat yang menyerahkan pemilihan bakal cawapres kepada Anies. Meski begitu, diakuinya PKS memiliki pandangan kriteria sosok yang tepat untuk menjadi pendamping mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Mungkin harus punya keahlian-keahlian, apakah itu ekonomi, apakah mengerti tentang Indonesia ke depan," kat Aboe Bakar, Jumat, 24 Februari 2023.

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

Menurut dia, semua kandidat cawapres yang ada saat ini tentu masuk pertimbangan partainya. Termasuk nama Sandiaga Uno

"Semua diperhitungkan. Calon-calon yang ada kami perhitungkan. Apakah itu Sandi, apakah siapapun yang cocok dengan Presiden," kata Aboe.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Anies Baswedan pada Pilkada DKI Jakarta 2017, berpasangan dengan Sandiaga Uno dan berhasil menang. Namun Sandiaga mundur, karena menjadi cawapres di Pilpres 2019.

Beberapa nama yang mencuat sebagai cawapres Anies Baswedan, seperti Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang memang diajukan oleh Partai Demokrat. Juga nama mantan Gubernur Jawa Barat yang juga politisi PKS Ahmad Heryawan atau Aher. Juga diusulkan nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya