Hadiri Haul Zainuddin MZ, AHY: SBY Titip Salam, Terus Berjuang ke Depan!

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat haul Zainudin MZ.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Farhan Faris

VIVA Politik - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menghadiri peringatan haul ke-12 KH. Zainuddin MZ di Masjid Zainuddin MZ Fajrul Islam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat malam, 24 Februari 2023. AHY mengaku bersyukur bisa hadir.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Dia mengenang sosok Zainudin MZ sebagai ulama sejuta umat yang punya gaya dan ciri khas.

"Saya bersyukur bahagia sekali bisa hadir di tengah-tengah untuk mengenang 12 tahun wafatnya ulama tokoh kita dari sejuta umat yang suaranya dan gayanya masih benar-benar melekat dalam ingatan, pikiran dan hati kita semua. Tadi, sempat berziarah, tentunya berdoa semoga beliau dan istri tercinta husnul khotimah,” kata AHY.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

AHY selalu teringat kata-kata nasihat almarhum Zainuddin MZ. Menurut dia, almarhum Zainuddin menyampaikan hidup di dunia ini harus berimbang dengan mempersiapkan bekal kehidupan akhirat kelak.

“Saya teringat kata-kata beliau, dengan ilmu hidup lebih mudah. Dengan seni hidup lebih indah, dan dengan agama hidup lebih terarah. Itu kata-kata beliau yang saya ingat sampai sekarang," jelas AHY.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Dia bilang dalam hidup harus seimbang antara urusan duniawi. "Tapi, kita harus semakin memperkuat keimanan untuk mempersiapkan hari akhir nanti," ujarnya.

Selain itu, AHY mengajak seluruh masyarakat untuk terus memperkuat tali silaturahmi demi kehidupan yang damai, tentram, aman dan rukun di negeri Indonesia yang begitu besar ini. Kata dia, Indonesia memiliki jumlah penduduknya sekitar 270 juta orang dari Sabang sampai Merauke yang begitu beragam.

“Insya Allah, Islam yang Rahmatan lil’alamin yang akan menaungi kita semua dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang semakin baik ke depan,” ujarnya.

Pun, AHY berharap kehidupan masyarakat ke depan semakin sejahtera. Sebab, kata dia, akhir-akhir ini masyarakat menghadapi banyak persoalan seperti masalah ekonomi, kesejahteraan, meningkatnya pengangguran. 

Surya Paloh Bertemu AHY

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selain itu, dia menyinggung harga-harga mahal dan persoalan hukum keadilan termasuk demokrasi serta kebebasan berpendapat.

“Kita harap ada peluang yang baik kedepan untuk bisa sama-sama kita benahi, karena kalau bukan kita siapa lagi. Indonesia punya milik kita semua, bukan hanya milik elit tapi ini milik rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Menutup sambutannya, AHY menyampaikan salam dari ayahandanya Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

“Ada salam dari Bapak SBY. Masih ingat Pak SBY? Masih ingat ya. Alhamdulillah kalau masih ingat. Beliau titip salam tentunya dengan doa, semoga kita bisa terus berjuang ke depan,” ujarnya.

Adapun, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan tidak hadir dalam haul Zainudin MZ karena ada kegiatan lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya