Lewat Pentas Seni Tradisional, Relawan Puan di Kalsel Deklarasi Dukung Puan Maharani

Relawan Puan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Sumber :
  • Relawan Puan

VIVA Politik – Kelompok Relawan Puan di Kalimantan Selatan, mendeklarasikan diri untuk mendukung Puan Maharani maju di Pilpres 2024. Deklarasi ini terbilang unik, berbeda dengan daerah-daerah lainnya.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

Deklarasi ini dilakukan dengan menggelar pentas seni mahidin. Gelaran ini digelar di Kampung Serumpun, Kelurahan Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ketua Koordinator Relawan Puan Kota Banjarmasin, Adinda menjelaskan, adalah pentas seni tradisional mereka. Yakni berupa syair dan pantun, yang berisikan pesan sosial dengan iringan musik dari gendang.

Viral Video Wanita Berdaster Santai Naik Lamborghini, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, kami Relawan Puan Kalimantan Selatan bisa mendeklarasikan dukungan kami untuk Puan Maharani. Kami memilih menggelar pentas seni mahidin karena hal tersebut merupakan kesenian khas Banjar,” ujar Adinda, Sabtu 25 Februari 2023. 

Tak hanya pentas seni. Para relawan ini juga menggelar bakti sosial dengan tajuk Relawan Puan Peduli Masyarakat, membagikan paket sembako di Kampung Melayu, Kelurahan Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin. Ratusan warga berpartisipasi, termasuk komitmen mendukung Puan di Pilpres 2024.

PSI Buka Suara Soal Relawan Daftarkan Kaesang untuk Maju Pilkada Kota Bekasi

Terhadap bantuan dari relawan tersebut, masyarakat berterima kasih karena bantuan itu cukup berguna bagi mereka.

"Alhamdulillah, terima kasih Relawan Puan telah memberikan kami bantuan. Semoga Relawan Puan selalu diberi kesehatan dan untuk Ibu Puan semoga dapat tercapai untuk menjadi Presiden di 2024," kata Dera Maria, salah satu warga di Kampung Melayu.

Pada Minggu besok 26 Februari 2023, Relawan Puan juga mengadakan kegiatan, yang disebut akan sangat meriah juga. Yakni pentas seni tarian Dayak di Desa Kemis, Kelurahan Kemis, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Juga lomba lari karung di Tata Benua Indah, Kelurahan Tanjung Pagar, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya