Putri Zulkifli Hasan: PAN Siapkan Kader Perempuan yang Banyak Ikut Pileg 2024

Putri Zulkifli Hasan bersama kader PAN
Sumber :
  • Dokumentasi PAN

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum (Waketum) Perempuan Amanat Nasional (PUAN) PAN, Putri Zulkifli Hasan mengatakan kesiapannya untuk mendukung perempuan dalam pemilihan legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang. Putri Zulhas juga bakal menyiapkan caleg-caleg perempuan berkualitas dan siap bertarung di Pileg mendatang.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

"Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan keterwakilan perempuan dalam ranah politik," ujar Putri Zulhas dalam keterangannya, Minggu 26 Februari 2023.

Mendag yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas bersama putrinya.

Photo :
  • Istimewa
Temuan Survei LSI: Mayoritas Responden Percaya Keputusan KPU soal Hasil Pemilu 2024

Putri Zulhas juga menjelaskan jika keterlibatan perempuan dalam politik bisa menjadi salah satu cara untuk mengadvokasi isu-isu perempuan.

"Kurangnya perwakilan perempuan di legislatif berdampak pada minimnya isu-isu perempuan yang diangkat. Oleh karena itu, perlu adanya upaya untuk menghasilkan caleg perempuan yang berkualitas dan siap bertarung di Pileg 2024 seperti yang dilakukan oleh PUAN," kata dia.

Nilai Demokrasi Mau Luntur, Front Penyelemat Demokrasi Ikut Ajukan Amicus Curiae ke MK

Dia mengatakan tak hanya memberikan dampak positif, namun juga keterwakilan perempuan dalam politik dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat secara luas.

Putri Zulkifli Hasan

Photo :
  • Dok. Istimewa

"Keterwakilan perempuan juga dapat mempengaruhi pembuatan kebijakan publik yang lebih inklusif dan berpihak kepada perempuan," tuturnya.

Dengan terciptanya keterwakilan perempuan yang lebih baik di dalam politik, maka dapat meningkatkan partisipasi perempuan dalam politik, serta memperkuat kepentingan dan posisi perempuan di dalam masyarakat.

Oleh karena itu, kata Putri Zulhas, PUAN mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama berkontribusi dan berperan aktif. Sebab, dengan adanya dukungan yang solid, maka dapat tercipta keterwakilan perempuan yang lebih baik dalam politik.

Putri Zulkifli Hasan, Futri Zulya Savitri

Photo :
  • Dok. Istimewa

Diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Semarang, Jawa Tengah pada Minggu 26 Februari 2023. Acara tersebut digelar dalam rangka pemenangan Pemilu PAN pada 2024 mendatang.

Acara tersebut dihadiri oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN se-Indonesia dan terdapat 2400 peserta yang hadir. Presiden Joko Widodo juga turut hadir dalam acara itu.

Selain itu hadir juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya