Konsolidasi Demokrat di Palu, Kedatangan AHY Disambut Teriakan Anies Presiden

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ke Palu, Sulteng.
Sumber :
  • tvOne-Abdi Mari

VIVA Politik - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin, 27 Februari 2023. Kedatangan AHY didampingi sang istri Annisa Pohan dan sejumlah petinggi Partai Demokrat.

Zulhas Respons Soal PKB-Nasdem Merapat ke Prabowo: Dulu Saya Dukung Katanya Pengkhianat

Tampak Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya, Ketua DPP Herman Khaeron, Kepala Bapilu Andi Arief. Agenda AHY akan melantik 13 pengurus DPC dan Srikandi Partai Demokrat se-Sulawesi Tengah.

Saat tiba di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu, AHY disambut ribuan warga yang berada di dekat lokasi. Mereka pun meneriaki nama Anies dan AHY. Ada sebagian dari warga menyebut 'Anies Presiden'.

Komplotan Perampok Bobol Hotel di Sulteng, Barang Perabot Ludes Total Kerugian Rp 700 Juta

“Anies-AHY, Anies Presiden AHY Wakil Presiden!," teriak warga.

Ketua DPD Partai Demorkat Sulawesi Tengah Anwar Hafid menjelaskan AHY akan berada dua hari di Palu. Selain melantik pengurus DPC, AHY dijadwalkan akan bertemu dengan kader serta berdialog bareng masyarakat. 

Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Jokowi: Bagus, 2 Hari Sekali Ketemu

Anwar menyampaikan kehadiran AHY juga untuk menjalankan mesin partai jelang pemilu 2024. Begitu tiba di Kota Palu, AHY langsung menuju peletakan baru pertama kantor DPD Demokrat Sulteng.

AHY mengaku terharu setibanya di Kota Palu. Dia merasa warga Palu punya antusias besar terhadap Demorkat. Menurut dia antusias warga sebagai bentuk harapan rakyat.

"Anstusias begitu besar saya merasa ada energi yang positif mengekspresikan dan harapan serta keyakinan jelang pemilu 2024," jelasnya.
 
AHY pun menyampaikan terima kasih kepada warga Palu yang hadir sekadar menyaksikan peletakan batu pertama kantor DPD Demokrat Sulteng. "Ini sebuah harapan dari mereka adanya perbaikan dan perubahan dalam negeri ini," tutur AHY.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ke Palu, Sulteng.

Photo :
  • tvOne/Abdi Mari

Dia menilai dengan keberadaan kantor DPD Demokrat, masyarakat setempat bisa menjadikan sebagai wadah aspirasi. 

"Lokasi rumah perjuangan harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, yaitu rumah rakyat untuk menampung aspirasi yang di harapkan masyarakat,” tutur AHY.

AHY dalam kesempatan itu juga beri dukungan dan doa kepada Anwar Hafid agar bisa maju sebagai Gubernur Sulteng. Bagi AHY, Anwar yang juga Anggota DPR itu sudah cocok karir politiknya jadi Gubernur. "Kita dukung bisa menjadi gubernur di Sulawesi Tengah..Sudah pantas Pak Anwar menjadi Gubernur," ujarnya.

AHY menambahkan kedatangannya berserta jajaran DPP Demokrat untuk meyakinkan kerja politik dalam menyongsong Pemilu 2024. Selain itu, dia mengatakan sebagai konsolidasi Partai Demokrat.

"Tentunya semangat perubahan dan perbaikan untuk masyatakay kita cari solusinya," tutur AHY.

Laporan: Abdi Mari-tvOne
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya