Politisi Demokrat Sebut Gaya Hedon Eks Pejabat Pajak Bukti Revolusi Mental Gagal

Sartono Hutomo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA Politik – Harta Kekayaan tidak wajar mantan pejabat Ditjen Pahak Rafael Alun Trisambodo dinilai menjadi bukti bahwa program revolusi mental yang digaungkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) gagal total. Hal itu disampaikan angota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Sartono Hutomo menanggapi gaya hidup mewah Mario Dandy Satriyo, anak Rafael Alun Trisambodo yang menjadi sorotan publik.

Top Trending: Naik Bus Hantu dari Lampung ke Bekasi, Pimpinan Aolia Mbah Benu Beri Klarifikasi

Mario Dandy Satriyo menjadi sorotan setelah melakukan penganiayaan kepada David, remaja di bawah umur. Mario juga kerap memamerkan kehidupan mewah yang dianggap tidak patut dilakukan seorang anak pejabat publik 

“Menyerebaknya harta kekayaan tak wajar dan gaya hidup mewah dari keluarga Rafael Alun Trisambodo menunjukkan program revolusi mental gagal total,” kata Sartono kepada wartawan, Senin, 27 Februari 2023.

5 Negara dengan Pertumbuhan Populasi Terendah di Dunia

Sosok Rafael Alun Trisambodo

Photo :
  • Facebook: KPP PMA DUA

Sartono mendukung program revolusi mental yang digagas Presiden Jokowi. Untuk mendukung program revolusi mental tersebut, ia menyarankan audit seluruh kekayaan pejabat lembaga negara. “Setuju 100 persen audit total," ujarnya.

Viral Seorang Pejabat Terekam Sedang Duel dengan Macan, Hal Ini yang Terjadi

Lebih jauh, Sartono juga mengatakan, audit menyeluruh para pejabat itu perlu dilakukan agar penerimaan negara dapat berjalan optimal. Dia menduga tak optimalnya pendapatan negara selama ini lantaran banyaknya oknum pejabat yang 'nakal' sehingga harta kekayaan mereka naik tidak wajar. “Sehingga pendapatan negara akan maksimal,” kata Sartono.

Rumah Mewah Rafael Alun di Yogyakarta

Photo :
  • Tangkapan Layar: Twitter

Selain itu, ditekankan Sartono, diperlukan sistem yang berkelanjutan terkait dengan audit para pejabat. Sehingga nilai-nilai moral bisa ditanamkan dalam menggunakan uang rakyat.

"Itu penting untuk dilakukan guna mencegah sikap mewah dan hedonisme dari para pejabat-pejabat negara," kata Politikus Partai Demokrat tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya