Anis Matta Yakin Gelora Bisa Mewakili Mimpi Rakyat yang Ingin Indonesia Membanggakan

Ketum Partai Gelora Anis Matta Konsolidasi di Sulawesi Barat
Sumber :
  • Partai Gelora

VIVA Politik – Partai Gelora (Gelombang Rakyat) Indonesia, untuk pertama kalinya mengikuti pemilu di 2024. Namun Ketua Umum Anis Matta, yakin bisa mewakili rakyat Indonesia untuk mewujudkan Indonesia yang sejajar dengan negara lain.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Itu dikatakan Anis dalam keterangan persnya ketika roadshow konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 di Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar), di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar, Senin kemarin.

Anis Matta hadir dan disambut ribuan kader dan simpatisan Partai Gelora. Dalam kesempatan itu, mantan Presiden PKS ini juga memberikan Orasi Kebangsaan, selan konsolidasi yang digelar di Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Kabupaten Polman.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Ketum Partai Gelora Anis Matta Konsolidasi di Sulawesi Barat

Photo :
  • Partai Gelora

Anis Matta datang ke lokasi acara diantar oleh puluhan becak motor (bentor) dari Hotel Ratih, di Jalan Poros Makassar-Mamuju   yang berjarak 2 km itu.

MK Kirim Surat ke Pihak Anies dan Ganjar untuk Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

Acara ini juga dihadiri Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar, Ketua DPW Partai Gelora Sulbar Hajrul Malik, Ketua DPD Partai Gelora Polman Givan Andra, Ketua DPW Sulsel Syamsari Kitta dan pengurus pusat Partai Gelora lainnya. 

"Terus terang saya kaget, karena ternyata sambutan masyarakat Sulbar atas kehadiran Partai Gelora di Sulbar ini luar biasa besarnya," kata Anis Matta. 

Selama roadshow ini, dia melihat antusias sangat tinggi. Oleh sebab itu, Wakil Ketua DPR RI 2009-2014 itu yakin, partai baru yang digawanginya bersama-sama politisi senior lainnya itu, bisa melampaui abang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) 4 %. 

"Saya punya keyakinan yang kuat, bahwa masyarakat Indonesia sekarang ini memang menanti-nantikan lahirnya partai baru, lahirnya wajah baru, dan lahirnya pemimpin baru," katanya. 

Kondisi yang tidak ada perubahan saat ini, menurutnya juga dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu, perlu dilakukan perubahan besar ke depannya.

"Jadi harus ada lompatan besar, gebrakan besar, bukan sekedar perubahan. Partai Gelora ingin mewakili mimpi sebagian besar rakyat Indonesia yang sekarang ini menginginkan negaranya sejajar dengan negara-negara kuat di dunia," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, mengatakan kalau cuma Partai Gelora yang melakukan konsolidasi di daerahnya.

"Cuma Partai Gelora yang berani konsolidasi di Polman. Partai lain tidak ada. Saya setuju Pak Anis Matta maju sebagai calon Presiden. Maju negara ini, kalau Pak Anis Matta Presiden," kata Ibrahim. 

Dia mengaku, bahwa masyarakat di Sulbar bukan yang suka neko-neko. Harus satu kata antara kata dan perbuatan. Maka menurut dia, tidak perlu lagi menggunakan politik uang (money politics) untuk mengambil hatinya.

"Mudah-mudahan, kalau Partai Gelora pintar mengelola sifat manusia yang ada di Nusantara, pasti akan menang. Orang Sulbar ini enak sekali, tidak pernah neko-neko, hanya satu kali bicara, satu kata dengan perbuatan. Pandai-pandailah di Sulbar ini, jangan jadikan mereka musuh, tapi jadikanlah mereka teman," pesannya. 

Ketua DPW Partai Gelora Sulbar Hajrul Malik menambahkan, kegiatan konsolidasi ini merupakan pembuktian bahwa Partai Gelora eksis dan diterima masyarakat Sulbar. 

"Ini pembuktian kami, seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia harus menjadi superpower baru, dan Sulbar tidak boleh ketinggalan  mendukungnya. Insya Allah kita akan mengirimkan satu wakil kita di DPR," kata Hajrul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya