Demokrat Target 20 Kursi di DPRD Sumut, Lokot: Biar Usung Cagub dari Kader Sendiri

Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot
Sumber :
  • VIVA.co.id/BS Putra

VIVA Politik - Setahun jelang Pemilu 2024, DPD Demokrat Sumatera Utara sudah memanaskan mesin politiknya demi tercapainya target. Salah satunya Demokrat Sumut menargetkan 20 kursi di DPRD Sumut agar bisa mengusung Calon Gubernur (Cagub) di Pilkada 2024 dari kader sendiri.

KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI

Demikian disampaikan Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution di Kantor DPD Demokrat Sumut, Medan.

Menurut Lokot, selain DPRD Sumut, DPD Demokrat juga menargetkan 6 kursi untuk DPR RI, 20 kursi DPRD Provinsi Sumut dan 148 kursi DPRD Kabupaten/Kota.

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan

"6 kursi, itu DPR RI, DPRD Provinsi harapan kami 20 kursi lah. Biar bisa mengusung Calon Gubernur dari kader sendiri. DPRD Kabupaten 148 kursi," kata Lokot, Senin, 27 Februari 2023.

Untuk diketahui, di Pilgub Sumut 2018, Demokrat mengusung pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas) bersama sejumlah partai politik lainnya.

Ultah ke-16, Rahmat Bagja Bilang Bawaslu Masih Ada PR Termasuk Kenaikan Gaji

Lokot menyampaikan pihaknya akan ikhtiar mencapai target tersebut. Kata dia, strategi sudah disiapkan untuk menang di Pemilu tahun 2024.

"Upaya yang dilakukan sehari-hari melakukan konsolidasi. Yang paling baru saja, dua hari lalu, kami memanggil DPC, saya panggil langsung ketua DPC," jelas Lokot.

Pun, dia menambahkan, pihaknya juga akan berupaya memanggil Ketua DPC Kabupaten/Kota. Untuk mengetahui langkah-langkah yang akan dilakukan DPC Demokrat se-Sumut dalam suksesi kemenangan partai Demokrat di Sumut.

"Untuk mengetahui perintah, apa diskusi, apa rencana kerja sudah mereka lakukan. Apa mereka belum lakukan. Apa menjadi kendala, atau baik-baik saja," tutur Lokot.

Ketua DPD Demokrat Sumut, M Lokot Nasution.

Photo :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra (Medan)

Lebih lanjut, Lokot menambahkan untuk mengelola Partai Demokrat Sumut, tidak sendirian. Namun, kata dia, dikelola bersama dengan pengurus DPD hingga DPC Demokrat.

"Saya sampaikan kepada kawan-kawan media. Saya mengelola partai ini, tidak sendirian. Kita mengelola partai ini, bersama-sama," ujarnya. 

"Saya juga bilang sama mereka, saya cuma ingin Ketua DPD itu, satu kali aja. Tidak lebih, bukan capek. Bukan apa-apa, biar sekali, tapi itu berarti," tutur Lokot.

Lokot bilang keinginannya jadi Ketua DPD Demokrat Sumut, karena tujuannya membawa Demokrat meraih kemenangan di Sumut. Lalu, membantu suara Demokrat secara nasional di Pemilu 2024.

""Saya ingin, menjabat ketua. Saya bisa melakukan legesi, yang sederhana memenangkan partai ini. Biar emak ku bangga di rumah sana," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya