Pj Gubernur DKI Tak Keberatan Slogannya Dipakai Anies Baswedan untuk Kepentingan Politik

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat memberikan keterangan pers.
Sumber :
  • ANTARA/Syaiful Hakim

VIVA Politik – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku tidak mempemasalahkan jika slogan "Sukses Jakarta Untuk Indonesia" dipakai untuk kepentingan politik dari eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Hal tersebut diungkap oleh Heru Budi usai menanam pohon di Taman Sensori, Jakarta Barat, Selasa, 28 Februari 2023.

"Kalau warga Jakarta, rakyat Indonesia, warga saya untuk menggunakan ini ya boleh-boleh aja," ujar Heru kepada wartawan.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Bakal Capres PKS, Anies Baswedan di kantor DPP PKS

Photo :
  • Antara

Heru menyebut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mempercepat sejumlah pembangunan di antaranya sodetan dan normalisasi Kali Ciliwung saat dia menjabat Pj Gubernur DKI Jakarta.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Sebelum kurun waktu tiga bulan, sodetan sudah selesai, berikutnya normalisasi kami jalankan," ucap Heru.

Ketua Forum Warga Kota Jakarta (Fakta) Azas Tigor Nainggolan mengkritik bakal capres 2024 Anies Baswedan karena membawa slogan Jakarta untuk kepentingan Pilpres 2024.

Azas Tigor menganggap, slogan Jakarta dibuat oleh Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono (HBH). Tigor menyebut aneh, karena pendukung Anies awalnya banyak mengkritik slogan 'Sukses Jakarta untuk Indonesia', justru dijiplak Anies Baswedan sekarang.

"Slogan Jakarta tersebut ketika diluncurkan oleh Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono banyak dikritik oleh pendukung Anies Baswedan. Tetapi slogan itu sekarang dijiplak Anies untuk kampanye pilpres dirinya," kata Tigor kepada wartawan, Senin, 27 Februari.

Tigor menegaskan, Anies mengklaim slogan Jakarta tersebut cocok dan sesuai dengan dirinya, yang menganggap dirinya berhasil lima tahun menjadi gubernur Jakarta. Karena, Anies merasa bisa memimpin Indonesia mendatang. Tigor pun mengkritik keras klaim keberhasilan Anies di Jakarta tersebut.

"Keberhasilan Anies, apa rupanya lima tahun menjabat Gubernur Jakarta? Kemacetan Jakarta, tetap macet total sampai sekarang. Mana proyek rumah DP nol rupiah? Bangun Jakarta International Stadium (JIS) dari APBN tapi tidak mendapatkan pengakuan dari FIFA sebagai stadion mempertandingkan sepak bola," kata Tigor.

Begitu juga penanganan banjir di Ibu Kota. Banjir menjadi persoalan yang selalu terjadi. Tapi bagi Tigor, mengatasi banjir tidak dilakukan oleh Anies selama menjabat.

Tigor menilai Anies salah menafsirkan slogan Jakarta 'Sukses Jakarta untuk Indonesia' yang dibuat oleh Heru Budi. Menurutnya, 'Sukses Jakarta untuk Indonesia' yang dimaksud ialah prestasi pembangunannya Kota Jakarta bukan kesuksesan seorang dirinya gubernur Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya