Prabowo dan Cak Imin Segera Bertemu Bahas Capres-Cawapres, PKB: Kita Doakan yang Terbaik

Prabowo dan Cak Imin tanda tangan sepakat koalisi Gerindra-PKB.
Sumber :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

VIVA Politik - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dikabarkan akan segera bertemu bahas Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Pertemuan kedua pentolan partai politik itu juga akan bahas capres-cawapres.

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Menanggapi itu, Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim tak menampik kabar rencana pertemuan kedua tokoh politik tersebut. Dia meminta agar semua pihak bersabar.

Dia tak membantah keinginan PKB agar ada pertemuan Cak Imin dengan Prabowo sebelum bulan Ramadhan.

Prabowo Minta Pendukungnya Tak Lakukan Aksi di MK

"Ya kita doakan yang terbaik. So mohon bersabar aja ya,” kata Lukman, saapan akrabnya saat dihubungi VIVA, Selasa malam, 28 Februari 2023.

MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres

Lukman mengatakan dalam skenario apapun, Cak Imin diyakini bisa maju sebagai kontestan Pilpres 2024. Dia bilang demikian karena Wakil Ketua DPR itu diklaim punya rekam jejak yang layak untuk jadi pemimpin nasional.

"Gus Muhaimin memang layak jadi pemimpin nasional. Pengalamannya cukup untuk membawa bangsa ini jadi lebih baik dan maju," tutur Lukman.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Photo :
  • Twitter @cakimiNOW

Sementara, Ketua DPP PKB lainnya, Daniel Johan juga tak menampik rencana pertemuan tersebut yang diharapkan sebelum Ramadhan. Dia mengatakan tinggal menunggu momen waktu yang tepat agar Cak Imin dan Prabowo bisa bertemu.

"Kita tunggu saja mas. Inginnya sih sebelum bulan Puasa," tutur DJ, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco menyampaikan Prabowo dan Cak Imin bakal bertemu dalam waktu dekat untuk membahas perkembangan KKIR. Dia bilang rencana itu sudah dibicarakan oleh dua elite Gerindra dan PKB.

"Dalam waktu dekat memang kami dengan teman-teman PKB merencanakan akan mengadakan pertemuan antara dua ketum untuk membicarakan hal-hal yang mungkin perlu dibicarakan dan diputuskan," kata Dasco kepada awak media di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 27 Februari 2023.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya