Mardani Minta Legislator PKS Siap Jadi Motor Pemenangan Anies di 2024

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat Bimtek Anggota DPRD se-Banten-DKI Jakarta
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA Politik - Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diminta solid rapatkan barisan untuk memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Selain pilpres, PKS juga mesti mendongkrak suara di Pileg 2024. 

Harapan Ganjar Pranowo di Idul Fitri 2024: Harus Jalani Kehidupan dengan Lebih Baik

Demikian disampaikan Ketua bidang Ekonomi Keuangan Industri Teknologi dan Lingkungan Hidup DPP PKS, Mardani Ali Sera dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Propinsi dan Kabupaten/Kota se Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat (Banjabar). Sebanyak 264 anggota DPR Provinsi dan Kabupaten/Kota dari tiga provinsi terseut hadir dalam bimtek.

Mardani mengatakan pentingnya peningkatan kemampuan komunikasi dan membangun jaringan berbasis komunitas dalam mendukung pemenangan di 2024. Keberadaan Mardani dalam acara itu mewakili Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang berhalangan hadir. 

Sebut Pemilu Hampir Selesai, Tito Karnavian Serukan "Kita Move On"

“Para anggota DPR dan DPRD ini menjadi kontributor utama dalam pemenangan PKS di Pemilu 2024,” kata Mardani, dalam keterangannya, Selasa, 7 Maret 2023.

Dia mengingatkan wilayah Banten, DKI, dan Jawa Barat adalah lumbung suara PKS.  Maka itu, dengan sumber daya yang dimiliki, popularitas, dan jaringan yang dimiliki, sudah seharusnya para anggota dewan jadi motor pemenangan. 

Menteri Bahlil: Politik Sudah Selesai, Harus Saling Memaafkan

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat Bimtek Anggota DPRD se-Banten-DKI Jakarta

Photo :
  • Istimewa

Pun, Mardani mengungkit keberhasilan PKS di Pilkada Jakarta 2004, Pilkada Jawa Barat 2008 dan 2013. Lalu, saat mengusung Anies Baswedan di Pilkada DKI 2017.

“PKS pernah menang di Jakarta tahun 2004 dan menjadi pemenang Pilkada Gubernur di Jawa Barat tahun 2008 dan 2013. PKS juga memenangkan Pilkada di Jakarta 2017 dengan mengusung Anies Baswedan,” tutur Mardani.

Lebih lanjut, Mardani menambahkan, melalui Bimtek diharapkan para anggota dewan mesti manfaatkan materi yang diberikan terkait skill melakukan komunikasi dengan berbagai pihak. Lalu, upaya dialog dengan berbagai kalangan untuk merebut simpati.

Kemudian, dia menekankan perlu juga membina komunitas yang sudah didatangi dalam kapasitas sebagai anggota dewan. Menurut dia, hal itu bisa menjadikan sebagai basis pemenangan melalui jejaring di bangun.

“Kemampuan komunikasi ini sangat penting dalam mendengar dan berdialog dengan masyarakat dan konstituen, menyampaikan pendapat dan argumen ke eksekutif, berdialog dengan para tokoh dan berbagai elemen," lanjut Mardani. 

Mardani juga mempromosikan agar legislator bisa membangun komunikasi 3A yaitu Adem, Akur dan Asyik. Komunikasi yang Adem dan sejuk dengan berbagai pihak seperti yang dicontohkan Walisongo saat berdakwah di Tanah Jawa. “Karena komunikasi yang Adem cocok dengan karakter masyarakat Indonesia,” tutur Anggota DPR tersebut. 

Selain itu, menurutnya perlu juga bangun komunikasi yang akur dengan semua pihak. Kata dia, hal itu sesuai yang diatur dalam Alquran untuk menjalin persatuan dengan semua anak bangsa. 

Dia juga menambahkan penting juga membangun komunikasi yang asyik dan bisa diterima semua pihak dengan senang. 

“Komunikasi yang baik dan efektif, maka peran di legislatif juga bisa lebih optimal termasuk dalam menjaga hubungan dengan konstituen di satu sisi dan dan eksekutif di sisi yang lain,” jelasnya.

Mardani menyampaikan dengan Anies sudah dideklarasikan sebagai bakal capres, maka Anggota DPRD di Banjabar harus dimaksimalkan betul. Harapannya bisa mendongkrak suara PKS dengan menyampaikan keberhasilan Anies di Jakarta saat jabat Gubernur DKI. 

“Maka tidak hanya Jakarta, tapi Banten dan Jawa Barat yang dekat dengan Jakarta harus bisa memaksimalkan dukungan ke Anies untuk meningkatkan suara PKS,” sebut Mardani.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya