Mimpi Ditemui Amien Rais, Gibran Follow Akun Twitter @realAmienRais

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVA Politik - Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka membeberkan alasan dirinya mengikuti Amien Rais di akun Twitter sang pendiri Ketua Umum Partai Ummat. Putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku jadi followers akun Twitter eks Ketua Umum Muhammadiyah karena mengidolakannya.

Respons Refly Harun, Gerindra: Dia Sedang Frustasi

Gibran bilang dirinya mengikuti akun Twitter @realAmienRais sejak Senin kemarin, 6 Maret 2023. Dengan mengikuti akun tokoh Muhammadiyah itu, kini jumlah akun yang diikuti Gibran pun pecah telur dari nol akunjadi satu akun di Twitter.

Padahal sebelumnya, Gibran juga tak mengikuti akun Twitter ayahnya, Presiden Jokowi maupun akun adik-adik kandung seperti Kaesang Pangarep. Padahal, selama ini Amien Rais dikenal galak dan kritis dengan kepimpinan Jokowi mulai dari periode pertama hingga kedua. 

Cari Pengganti Gibran, PDIP Solo Buka Penjaringan Bakal Cawalkot Solo

Lantas, apa yang yang membuat Gibran mengikuti akun Amien Rais? Dia menceritakan dirinya didatangi Amien saat mimpi.

“Mulai follow lagi ndek wingi (kemarin) sih. Tiba-tiba mimpi aja. Mimpi ketemu (Amien Rais) tapi tidak sempat ngobrol karena langsung tangi (bangun),” kata Gibran saat ditemui Balai Kota Solo, Selasa, 7 Maret 2023.

Mardiono: Kami Tetap Berjuang Cari Keadilan untuk Suara PPP yang Hilang Lewat MK

Setelah mimpi bertemu dengan Amien dan mengikuti akun Twitter resminya, ternyata Gibran masih punya keinginan. Dia ingin bertemu dengan mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu. 

Menurut Gibran, dirinya hingga saat ini belum pernah bertemu dengan Amien.

“Belum (pernah bertemu) makanya pingin ketemu ya. Kalau ada yang kenal ya,” lanjut Gibran.

Amien Rais.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pun, ia mengatakan jika nanti bertemu dengan Amien, ia ingin minta berbagai masukan. Tapi, dia tak menyebut masukan terkait persoalan apa. “Soal-soal yang lalu, banyak,” tuturnya.

Menurut Gibran bahwa Amien sosok yang baik. Padahal, selama pemerintah Presiden Jokowi, pendiri Partai Ummat itu sering mengkritiknya dengan galak. 

Terkait rekam jejak politik Amien, ia menyerahkan semua penilaian itu kepada masyarakat.

“Baik, orangnya baik. Lha mosok aku ora oleh (masak saya tidak boleh) mengidolakan beliau,” ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya