Hasto Ketemu Romahurmuziy, Awiek: PDIP dan PPP itu CLBK

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy.
Sumber :
  • Instagram @romahurmuziy

VIVA Politik – Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek, mengatakan pertemuan antara Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dengan Ketua Majelis Pertimbangan PPP, M Romahurmuziy, bukan agenda strategis partai. 

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Dia juga menepis pertemuan itu untuk mengambil keputusan soal koalisi. Saat ini, PPP ada dalam Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB bersama-sama Partai Golkar dan PAN. Sementara PDIP masih sendiri lantaran bisa mengajukan capres-cawapres tanpa harus berkoalisi karena suaranya melebihi Presidential Threshold atau PT.

"Yang namanya sepik-sepik (gimik) politik itu biasa saja. Dan itu bukan pengambilan keputusan," kata Awiek kepada awak media, Selasa 7 Maret 2023.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Awiek menjelaskan, safari politik kedua politikus itu hanya ditandakan sebagai pertemuan sahabat lama. Apalagi, kata Awiek, kantor PPP dan PDIP bersebelahan.

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

"PPP dan PDIP itu adalah sahabat lama dan pertemuan antar eliter partai itu baik-baik saja. Biasa dan bagus saja," ujarnya.

Meski begitu, bagi Awiek koalisi hari ini belum ada yang pasti. Tidak menutup kemungkinan PDIP dapat bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Yang pasti apabila mendaftar ke KPU. KIB, PPP, PAN dan Golkar, sama-sama terbuka menambah partai dan bisa juga kalau KIB bersama dengan PDIP, itu bukan poros baru tapi penguatan KIB. Kan sudah saya katakan beberapa waktu yang lalu bahwa PDIP dan PPP, itu CLBK, cinta lama bersemi kembali dan dulu pernah ada Mega-Hamzah," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya