Relawan Bara API: Andika Perkasa Lebih Layak Jadi Presiden, Bukan Gubernur

Relawan pendukung Andika Perkasa
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa diisukan akan maju di Pilkada DKI dengan politikus PDIP Rano Karno. Relawan pendukung Andika yang tergabung dalam Barisan Rakyat Andika Presiden Indonesia (Bara API) merespons isu tersebut.

PSI Ajukan 10 Gugatan Hasil Pileg, MK Pastikan Anwar Usman Tak Ikut Tangani

Ketua Umum Pimpinan Nasional Bara API, Adi Kurniawan menyampaikan Andika yang belum lama pensiun tersebut belum memiliki rencana maju sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia mengklaim Andika siap maju sebagai bakal calon presiden di 2024. 

"Beliau tidak punya rencana sama sekali untuk maju di Pilgub DKI. Tapi, menjadi capres di pemilu 2024," kata Adi, dalam keterangannya, Selasa, 7 Maret 2023.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Adi menilai Andika lebih layak jadi calon Presiden RI ketimbang calon Gubernur DKI. Dia mengatakan demikian karena Andika sudah teruji selaku tokoh militer. Deretan jabatan pernah jadi Komandan Paspampres hingga Panglima TNI.

Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno dan mantan Panglima TNI Andika Perkasa dalam acara gowes bareng alumni SMA Negeri 6 Jakarta, Jakarta Selatan, Jakarta, Minggu, 5 Maret 2023.

Photo :
  • ANTARA
MK Gelar Sidang Sengketa Pileg 2024 Pekan Depan, Total Ada 297 Perkara

Bagi dia, Andika adalah tokoh militer yang terbukti kepemimpinannya di tingkat Nasional dalam menjaga kedaulatan negara. 

"Menurut saya, beliau lebih layak menjadi presiden, bukan gubernur. Beliau itu mantan Panglima TNI yang sudah teruji apalagi pernah dipercaya mengamankan kegiatan besar dalam skala internasional seperti G20," tuturnya.

Adi meminta agar pihak tertentu tak merendahkan wibawa Andika.

"Janganlah merendahkan wibawa beliau. Ini justru rakyat sedang menunggu beliau deklarasi terbuka sebagai capres," ujarnya.

Sebelumnya, Andika Perkasa bersama eks Gubernur Banten Rano Karno tampak akrab dalam acara 'Gowes Bareng Alumni SMA Negeri 6 Jakarta' di Jakarta Selatan, Minggu, 5 Maret 2023.

Keduanya pun ditanya awak media soal peluang maju di Pilgub DKI. Keduanya kompak menjawab 'lihat nanti'.

"Kita lihat nanti itu," kata Andika dan Rano Karno secara kompak dikutip dari Antara.

Rano menambahkan dirinya fokus ingin bersepeda dulu dengan Andika. Dia menjawab dengan kalimat canda.

"Kita mau fokus dulu nih gowes sepeda," kata Rano.

Andika lalu menanggapi candaan tersebut. "Iya benar kita mau gowes dulu, walaupun bannya bocor," ujar Andika.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya