Gubernur Sultra Akan Usul Jabatan Pj Bupati Mubar Bahri Diperpanjang hingga 2024

Gubernur Sultra M Ali Mazi
Sumber :
  • VIVA/Supriadi Maud

VIVA Politik - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi akan mengusulkan ke Presiden Jokowi dan Kementerian Dalam Negeri terkait perpanjangan Bahri sebagai Pejabat (Pj) Bupati Muna Barat atau Mubar. Ali usul agar Bahri diperpanjang hingga 2024.

Oso Beberkan Strategi Partai Hanura Hadapi Pilkada 2024

Ali menyampaikan demikian karena usulan tersebut atas permintaan beberapa tokoh masyarakat Mubar, Selasa, 7 Maret 2023.

“Iya, saya kembali akan usulkan dan pertahankan menjadi Pj Bupati Mubar," kata Ali, dalam keterangannya.

Soimah Jawab Kabar Soal Maju Jadi Bakal Calon Bupati Bantul

Ali mengatakan jika Menteri Dalam Negeri (Mendari) Tito Karnavian hanya minta satu nama untuk diusulkan kembali jadi Pj Bupati Muna, maka ia akan merekomendasikan nama Bahri.

“Kalau hanya diminta satu orang untuk diusulkan kembali menjadi Pj Bupati Mubar, maka saya hanya akan usulkan Bahri," ujarnya.

MK Tolak Dalil AMIN soal Instruksi Pratikno ke Pj Kepala Daerah Agar Tegak Lurus ke Jokowi

Gubernur Sultra Ali Mazi (tengah) bersama PJ Bupati Mubar Bahri (dua dari kanan)

Photo :
  • Istimewa

Adapun Bahri enggan berkomentar banyak soal adnaya permintaan masyarakat Mubar agar dirinya jadi Pj Bupati Mubar hingga 2024. Dia menekankan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan posisi Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri, ia akan patuh terhadap instruksi pimpinan.

“Soal itu kita kerja saja dengan baik, biarlah pimpinan yang menilai," tutur Bahri.

Bahri dilantik Gubernur Sultra Ali Mazi sebagai Pj Bupati Mubar pada Jumat, 27 Mei 2022. Bahri menggantikan Achmad Lamani yang sudah selesai masa jabatannya pada 22 Mei 2022.

Pelantikan Bahri jadi Pj Bupati Mubar merujuk Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 131.74/1209 tahun 2022 tanggal 13 Mei 2022.

Begitu selesai dilantik, Bahri sebagai Pj Bupati menyampaikan dirinya siap bersinergi membangun Mubar dalam dua tahun memimpin yakni 2022 – 2024.

“Visi misi saya adalah visi misi Gubernur dan Presiden. Visi misi saya adalah bagaimana membangun Mubar, menselaraskan, mensinergikan dengan memperhatikan rencana pembangunan nasional dan provinsi yang sudah ditetapkan dalam dokumen perencanaan," jelas Bahri, Jumat, 27 Mei 2022.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya