Relawan Ganjar Gelar Berbagai Kegiatan di Kaltim, Dari Zumba Sampai Sunat Massal

Relawan Ganjar gelar sunatan massal di Kaltim
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Politik – Relawan Ganjar Pranowo yang menamakan diri Mak Ganjar tak terus melakukan sejumlah kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Salah satunya, mereka menggelar kegiatan zumba bersama dan gratis bersama ibu-ibu yang ada di Jalan Dato Iba, Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis.

Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

Koordinator Mak Ganjar Kaltim Ernawati Siregar mengatakan dalam kegiatan zumba gratis itu ada 300 ibu-ibu yang terlibat. "Meski sempat hujan dan lapangan menjadi becek, itu tak mematahkan semangat kami untuk melakukan zumba bersama," kata dia dalam siaran persnya, Kamis.

Menurut dia, kegiatan yang menarik simpati warga itu berakhir meriah. Apalagi Mak Ganjar Kaltim menyiapkan sejumlah hadiah bagi para peserta yang beruntung. Tak berhenti sampai di situ, Mak Ganjar Kaltim juga mengadakan pengecekan kesehatan secara gratis.

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

"Kami dari Mak Ganjar Kaltim menyiapkan pelayanan cek gula darah, kolesterol, dan asam urat serta alat tensi untuk 100 peserta," kata dia.

Ganjar Pranowo tidak memakai masker saat olahraga di Semarang.

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.
Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

Dalam pemeriksaan kesehatan itu, Mak Ganjar Kaltim didukung oleh puskesmas setempat dengan diberikan sumbangan vitamin yang dibagikan ke seluruh masyarakat. "Alhamdulillah mengalir ibu-ibu dan bapak-bapak berdatangan, semuanya antusias mengecek kesehatan," kata dia.

Selanjutnya, para ibu-ibu pendukung Ganjar Pranowo itu menggelar acara sunatan masal gratis. "Ada 15 orang anak yang mendapatkan keberuntungannya dapat disunat dengan teknis laser," kata dia.

Selain disunat gratis, para peserta juga mendapatakan bingkisan hingga makanan dari Mak Ganjar Kaltim. "Kami juga menghadirkan pelayanan donor darah gratis, dengan melibatkan PMI setempat," ujar dia.

Juwita (34), salah satu warga yang terlibat dalam kegiatan Mak Ganjar mengaku sangat senang karena dapat olahraga sekaligus memeriksakan kesehatannya secara gratis. Dia berharap kegiatan yang diadakan Mak Ganjar Kaltim itu bisa makin masif dan banyak lagi warga yang menerima manfaat.

"Semoga Mak Ganjar diberikan kelancaran dan Pak Ganjar Pranowo bisa menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya