Moment Ganjar dan Prabowo Mesra di Panen Raya, Politisi Senior PDIP Ingatkan Begini

Menhan Prabowo Subianto (tengah) bertemu dengan Ganjar Pranowo di Kebumen.
Sumber :
  • Twitter @ganjarpranowo

VIVA Politik – Politikus senior PDIP, Hendrawan Supratikno, menjelaskan seperti apa peluang duet Ganjar Pranowo dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Pilpres 2024. Ini menyusul dalam agenda panen raya yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo kemarin di Jawa Tengah, terlihat sejumlah moment kemesraan Ganjar dan Prabowo, yang sejumlah pihak mengaitkan dengan pilpres.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Hanya saja, kata Hendrawan, pasangan capres-cawapres yang diusung PDIP menjadi hak prerogatif Ketum Megawati Soekarnoputri.

"Soal paslon dalam pilpres itu sepenuhnya ranah Ketum Ibu Megawati. Jadi kami, para kader, lebih fokus untuk kegiatan yang menjadi tupoksi kami. Tentang peluang paslon, dalam politik selalu ada," kata Hendrawan saat dihubungi, Jumat, 10 Maret 2023.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Menhan Prabowo Subianto (dua dari depan) bersama Ganjar Pranowo di Kebumen.

Photo :
  • Istimewa

Hendrawan mengatakan, politik merupakan seni orkestrasi harapan dan peluang dalam rangka memaksimakan kebajikan publik. Karena itu, terang Hendrawan, duet antara tokoh untuk menjadi pasangan capres-cawapres selalu ada ruangnya.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

"Tetapi sebuah keputusan strategis tidak bisa disimpulkan, atau direduksi, dengan sebuah peristiwa atau koinsidensi kebersamaan. Kita masih akan menyaksikan rangkaian silaturahmi antartokoh politik di hari-hari mendatang. Jangan mudah terkejut, jangan mudah terkecoh," jelasnya.

Menurut Hendrawan, ke depan perlu mencermati dengan saksama berbagai peristiwa politik yang terjadi. Sebab, setiap partai atau gabungan partai akan mempertimbangkan peluang kemenangan dalam mengusung pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024.

"Rajin-rajin saja kita cermati. Yang jelas, paslon yang diusung parpol atau gabungan parpol, pasti yang sudah dihitung berpeluang menang. Tak ada parpol atau gabungan parpol yang masuk medan laga untuk menjadi pecundang," imbuhnya.

Presiden Jokowi ada saat Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Kebumen

Photo :
  • Twitter @ganjarpranowo

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terlihat akrab saat berjalan bersama menuju lokasi panen raya di ladang sawah Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Kamis, 9 Maret 2023.

Presiden Jokowi yang juga hadir dalam panen raya itu seperti memberikan sinyal politik Pilpres 2024 dalam momen mesra antara Ganjar-Prabowo.

Bahkan, Ganjar sempat terlihat dirangkul oleh Prabowo. Selama peninjauan panen raya pun keduanya tampak sering mengobrol bersama. Ganjar Pranowo juga membagikan foto-foto momen dirinya bersama Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto di akun Instragram pribadinya. Salah satunya, foto dirinya berselfie dengan Jokowi dan Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya