Hashim Klaim 99 Persen Program Jokowi Program Prabowo

Hashim Djojohadikusumo
Sumber :
  • Partai Gerindra

VIVA Politik – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, mengklaim bahwa Prabowo Subianto memiliki program yang sejalan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, Ia menilai mayoritas program yang selama ini dijalankan pemerintahan Jokowi tak jauh berbeda dengan program yang pernah dikampanyekan Prabowo pada Pilpres sebelum-sebelumnya.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Demikian disampaikan Hashim dalam sambutan di acara deklarasi Prabowo Mania 08 di Gedung Joang, Jakarta Pusat, Minggu, 12 Maret 2023. Hashim didapuk sebagai Ketua Dewan Penasihat kelompok tersebut. 

Prabowo Mania 08 sejatinya dideklarasikan oleh dominan relawan Jokowi Mania (JoMan). Hashim awalnya membicarakan ada beberapa gagasan Prabowo yang dikampanyekan di pilpres 2019, salah satunya soal pembangunan infrastruktur hingga pemindahan Ibu Kota Negara

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Menhan Prabowo Subianto (tengah) bertemu dengan Ganjar Pranowo di Kebumen.

Photo :
  • Twitter @ganjarpranowo

"Saudara-saudara Prabowo bawa gagasan yang luar biasa, banyak program-program Pak Jokowi saya lihat, itu ada di dalam program Pak Prabowo. Saya beberapa minggu lalu ketemu Pak Noel, saya kasih lihat program Prabowo 2014, 2019, waktu itu diumumkan bulan Agustus 2013. Pak Prabowo sudah menjadi capres dari Partai Gerindra," kata Hashim.

Pilgub Jateng 2024, Survei: Elektabilitas Sudaryono Moncer Dinggap Bisa Bawa Perubahan

Hashim mengaku sempat juga menyampaikan hal tersebut ke Ketua Umum Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer (Noel). Diklaim Hashim, 99 persen program Jokowi sama dengan program Prabowo Subianto.

"Perpindahan Ibu Kota Negara itu program Pak Prabowo, gagasan Prabowo 2013, itu juga sudah ada di program tertulis, Pak Noel kaget. Progam Pak Jokowi itu 99 persen program Pak Prabowo. Kalau melihat saya bagi-bagi lagi masih banyak kok, maka saya kira kalau Jokowi Mania sekarang Prabowo Mania ingin programnya Jokowi dilanjutkan, ya yang akan negelanjutin Prabowo Subianto," ujarnya.

Hasyim menambahkan, ada beberapa program prioritas dari Prabowo yang dilakukan hingga sekarang oleh pemerintahan Jokowi.

"Salah satu dalam program Prabowo pembangunan jalan tol, infrastruktur, pembangunan pelabuhan, bandar udara, jalan tol dari Bandar Aceh sampai Bandar Lampung dan perpindahan Ibu Kota Negara ke tempat lain, itu tahun 2013 saudara-saudara," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya