Koalisi Perubahan Akan Segera Deklarasi Anies Baswedan sebagai Capres

Bakal capres 2024 Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Juru bicara bakal calon presiden Anies Baswedan, Hendri Satrio mengatakan, Koalisi Perubahan akan segera mendeklarasikan Anies sebagai calon presiden (capres) dalam waktu dekat.

Nasdem dan PKS Diskusi Ikut Koalisi atau Oposisi, Surya Paloh: Masih Dikaji, Belum Final

"Menurutnya saya sih enggak dalam waktu lama lagi," kata Hendri Satrio kepada wartawan di Astor Ballroom, Jakarta Selatan, Senin, 13 Maret 2023.

Koalisi Perubahan berencana bakal mendeklarasikan Anies Baswedan sebelum bulan ramadan. Menurutnya, bakal berlangsung sekitar satu hingga dua minggu ke depan.

Koalisi Perubahan Selesai, Surya Paloh Tetap Ingin Bina Hubungan Baik Dengan PKS

Anies Baswedan di DPP Demokrat

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Komunikasi yang terakhir itu sebelum puasa. Ya mudah-mudahan dekat lagi nih, mudah-mudahan Mas Anies juga udah balik dari Australia mudah-mudahan sebentar lagi," ujarnya.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Hendri menyebutkan, deklarasi Anies Baswedan belum dilakukan lantaran masih menunggu ketersediaan waktu di antara pimpinan partai politik anggota Koalisi Perubahan dan Anies selaku bakal calon presiden yang diusung.

"Waktu aja sih sebenarnya. Juga ketersediaan waktu ketua umum juga presiden, Presiden PKS maksudnya, terus kesediaan waktunya capres," ujarnya.

Tim Kecil Koalisi Perubahan dan Anies Baswedan makan siang bersama

Photo :
  • Dok. Istimewa

Diketahui, Koalisi Perubahan terdiri dari Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketiga partai tersebut masing-masing sudah menyatakan akan mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2024 mendatang.

Namun, ketiga partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan itu belum mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden secara bersama-sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya