PPP Ajak PBB Gabung KIB, Yusril: Sudah Masuk Dari 2019 Lalu

Yusril Ihza Mahendra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA Politik – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono mengaku mengajak Partai Bulan Bintang (PBB) bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal tersebut disampaikan saat menerima ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra di markas DPP PPP, Jakarta, Senin, 13 Maret 2023. 

Lucu Jika Kubu 01 dan 03 Gabung ke Prabowo, Pakar: Haram Hukumnya, Mereka kan Nuduh Curang

Secara terang-terangan, Mardiono mengatakan bahwa Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, sempat menjadi salah satu tokoh yang menopang eksistensi PPP pada tahun 70-an.

"Ya tentu (mengajak PBB bergabung). Ya, Pak Yusril itu kan dulunya memang waktu Pemilu tahun 77, jadi bagian penopang dari eksistensi Partai Persatuan Pembangunan yang sudah berusian 50 tahun ini," kata Mardiono seusai pertemuan.

Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono

Photo :
  • VIVA/Rosikin

Sementara itu, Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, menuturkan dinamika politik masih sangat cair saat ini. Mantan Mensesneg itu juga mengaku partainya sudah menjadi bagian dari KIB.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

"Ya ini kan masih cair ya sebenernya. Dalam Pemilu yang lalu kan PBB sudah bergabung ke KIB, koalisi yang pada waktu itu sama-sama dengan yang lain," kata Yusril.

Hal itu, klaim Yusril, karena Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Noor, yang saat ini menduduki kursi Wakil Menteri Ketenagakerjaan. Yusril menilai dengan posisi tersebut, PBB telah menjadi bagian dari KIB.

"Kalau keinginan Pak Presiden tadi disampaikan Pak Mardiono, supaya mempertahankan KIB ini, jadi kalau KIB dipertahankan kan peserta barunya, ada Gerindra yang masuk ke dalam, ada PAN juga masuk ke dalam. Kalau PBB sudah ikut masuk dari 2019 lalu," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya