Luhut Temui Surya Paloh di Nasdem Tower, Ini yang Dibahas

Ketum Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • Instagram petergontha

VIVA Politik - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mendatangi Nasdem Tower di Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Maret 2023. Luhut dan Paloh bertemu sambil makan siang bersama.

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

Dalam foto-foto yang beredar, Luhut disambut langsung oleh Surya Paloh dan beberapa elite Nasdem. Ada pula foto yang menampakan Luhut dan Surya Paloh kompak berkemeja putih tengah duduk berhadapan di meja makan.

Dikonfirmasi awak media, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Nasdem, Charles Meikyansah membenarkan informasi kegiatan tersebut. Namun dia mengatakan kehadiran Luhut di Nasdem Tower merupakan silaturahim biasa. 

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

“(Mereka) bicara masalah kebangsaan, menjaga keutuhan NKRI," kata Charles. 

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Diketahui, Luhut dan Surya Paloh sebelumnya sempat melakukan pertemuan. Terakhir, mereka bertemu pada awal Februari 2023. 

Sebelumya, Luhut dan Paloh juga bertemu di London, pada akhir 2022. Momen pertemuan di luar negeri itu diunggah Ketua Dewan Pakar Nasdem Peter F Gontha.

Pertemuan di London itu dispekulasikan dengan dinamika politik di Tanah Air. Posisi Nasdem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres jadi perhatian. Sementara, status Nasdem merupakan partai pendukung pemerintah.

Adapun saat ini Nasdem tengah melakukan penjajakan dengan PKS dan Demokrat untuk membentuk poros koalisi. Tiga parpol itu digadang-gadang akan membentuk Koalisi Perubahan dengan mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya