Luhut Datangi Nasdem Tower, Andi Arief Yakin Paloh Tak Khianati Koalisi Perubahan

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat deklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik - Partai Demokrat meyakini para elite Koalisi Perubahan sulit untuk diintervensi pihak manapun, termasuk pemerintah. Alasannya karena Koalisi Perubahan sudah dijajaki hampir 6 bulan untuk menyongsong Pemilu 2024.

Momen Prabowo-Gibran Salami Anies-Cak Imin Usai Resmi jadi Presiden dan Wapres Terpilih

Demikian disampaikan Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief menanggapi kunjungan Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan ke Nasdem Tower menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

“Para tokohnya itu para tokoh yang menurut saya, agak sulit dipengaruhi pemerintah kalau sudah bersikap,” kata Andi Arief, Selasa, 14 Maret 2023.

Prabowo: Kita Harus Bersatu di Dalam atau Luar Pemerintahan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Photo :
  • VIVA/Maha Liarosh (Bali)

Maka itu, Andi meyakini Surya Paloh tidak akan berkhianat dengan janji-janji yang telah disepakati bersama Koalisi Perubahan. Ia bilang demikian karena agak susah berkhianat setelah menjajaki Koalisi Perubahan yang sudah dijajaki hampir 6 bulan.

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

“Agak-agak susahlah untuk pimpinan partai mengkhianati janji-janji dalam koalisi perubahan. Agak susah, karena bukan berlangsung pendek kan, sudah hampir 5-6 bulan,” imbuhnya.

Sebelumya, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyambangi Surya Paloh ke Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Maret 2023. Elite Nasdem, pertemuan antara Paloh dengan Luhut itu bagian dari silaturahmi kebangsaan.

“Bagian dari silahturahmi kebangsaan, menyatukan tekad untuk memajukan bangsa. Memperkuat semangat kebangsaan,” kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Nasdem, Hermawi Taslim.

Namun, Hermawan belum bisa membocorkan hal yang dibicarakan Paloh dan Luhut.

Pertemuan Surya Paloh dengan Luhut Binsar Pandjaitan di Nasdem Tower merupakan kali ketiga. Sebelumnya mereka sempat bertemu di Eropa, sekitar Desember 2023.

Kemudian, pertemuan kedua dilakukan di salah satu restoran di Jakarta pada 3 Februari 2023. Sekarang di Nasdem Tower, kedua politikus senior itu makan siang bersama.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya